Menhub Budi Cek Tiket Garuda Indonesia: Hari Ini Masih Mahal

Jumat, 15 Februari 2019 13:17 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Menhub Budi Cek Tiket Garuda Indonesia: Hari Ini Masih Mahal Garuda Indonesia. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Garuda Indonesia Group memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawat mereka hingga 20 persen. Penurunan harga tiket pesawat merupakan tindak lanjut dari inisiasi awal INACA yang sebelumnya berlaku di beberapa rute penerbangan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa dia akan terus memantau perkembangan implementasi penurunan harga tiket tersebut.

Dia bahkan mengecek langsung ke situs penjualan tiket pesawat terbang. Memang, kata dia, masih ditemukan harga tiket yang belum turun.

"Saya tadi pagi juga cek harga hari ini masih mahal. Iya subuh-subuh (mengecek)," kata dia, saat ditemui, di Jakarta, Jumat (15/2).

Temuan itu sudah disampaikan Menhub Budi kepada pihak maskapai pelat merah tersebut untuk ditindaklanjuti. "Saya sudah sampaikan ke garuda untuk dikoreksi," ujarnya.

Salah satu alasan ada tiket yang belum turun sesuai keputusan Garuda yakni masih ada tiket yang dibeli sebelum kebijakan penurunan harga tiket 20 persen.

"Harus dilakukan secara cepat dan konsisten. Memang ada alasan sisa-sisa stok pada traveloka dan sebagainya. Kita akan bicara saya tetap pikiran positif," tandasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini