Menhub Budi Ajak Milenial Promosikan Bandara Kertajati Lewat Media Sosial

Selasa, 11 Desember 2018 15:35 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menhub Budi Ajak Milenial Promosikan Bandara Kertajati Lewat Media Sosial Menhub Budi Karya Sumadi sosialiasi Bandara Kertajati. ©2018 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Kertajati telah diresmikan pengoperasiannya pada Mei 2018 lalu. Sayangnya, hingga saat ini bandara berdesain unik dan modern tersebut masih kurang dilirik penumpang.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan beberapa upaya sebetulnya sudah didorong untuk meningkatkan kapasitas penumpang di Bandara Kertajati. Salah satunya dengan menambah jumlah maskapai dan penerbangan baru.

"Tadi yang disampaikan beberapa aplikasi tujuan ke Kualanamu kembali ke Surabaya ke Ujung Pandang sudah di aplikasikan dan disetujui dan ini segera dilakukan penerbangan," katanya dalam acara Riung Bareng BIJB, di Jakarta, Selasa (11/12)

Di samping itu, Menhub Budi juga mengajak para generasi milenial untuk mensosialisasikan melalui akun media sosialnya masing-masing. "Dan saya ingin sekali adik-adik melakukan hastag. Hastag BIJB kalau ada kita sosialisaaikan terus hastagnya #bijbmelesat. Saya minta selain ini semua tolong disupoort dari Pemerintah Daerah (Pemda) semua," jelasnya.

Menhub Budi mengatakan, pihaknya juga telah mendorong Angkasa Pura II serta seluruh stakeholder lainnya agar mensosialisasikan BIJB. Ini perlu dilakukan agar bandara yang ditargetkan menjadi terbesar kedua setelah Soekarno Hatta tersebut lebih meningkat jumlah penumpangnya.

"Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya minta bersama sama kepada Angkasa Pura II untuk menginformasikan seluas luasnya kepada masyarakat," katanya.

Seperti diketahui, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia pun mulai melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Kertajati, Majalengka di pertengahan bulan ini. Hal ini diklaim sebagai kemajuan bahwa bandara tersebut sudah mulai diminati oleh maskapai.

Rute layanan penerbangan dari Garuda Indonesia adalah Kertajati - Tanjung Karang - Palembang yang mulai beroperasi pada 18 Desember 2018. Lalu, rute Kertajati - Balikpapan - Tarakan yang beroperasi pada 21 Desember 2018. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini