Menhub Budi Ajak Masyarakat Bersepeda Tingkatkan Imunitas Tangkal Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:02 Reporter : Merdeka
Menhub Budi Ajak Masyarakat Bersepeda Tingkatkan Imunitas Tangkal Covid-19 Menhub Budi Karya Jajal Integrasi Antar Moda Transportasi. ©2020 Dok.Kemenhub

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar Virtual Fun Bike untuk yang pertama kalinya pada hari ini. Acara tersebut merupakan rangkaian dari Pekan Sepeda Nasional Tahun 2020. Dengan tema 'Kayuh Sepedamu untuk Kesehatan Kita', Virtual Fun Bike ini digelar di 26 kota.

"Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT bahwa kita bisa hadir di tengah pandemik ini satu kegiatan yang luar biasa menurut saya. Apa itu? Yaitu virtual fun bike yang diikuti oleh rekan-rekan di seluruh Indonesia. Dan ini juga dalam rangka pekan nasional keselamatan Jalan tahun 2020," ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam sambutannya, Sabtu (17/10).

Menteri Budi menyampaikan, acara ini diikuti oleh lebih dari 4.000 pesepeda atau biker. Dengan bersepeda, kata Menteri Budi, akan turut membantu meningkatkan imunitas tubuh sebagai langkah antisipatif di tengah merebaknya virus covid-19.

"Ini suatu langkah-langkah yang baik, yang positif di tengah kita mengalami pandemi ini kita meningkatkan imunitas dengan menggunakan sepeda," kata dia.

Dalam Pekan Sepeda Nasional Tahun 2020 ini, Menteri Budi juga menekankan atas implementasi dari UU 22/2009 mengenai keselamatan bersepeda. Di mana, jaminan perlindungan kepada pesepeda yang diatur dalam UU tersebut, harus diberikan secara konsisten.

"Tentu semua ini ada dasarnya, yaitu kita ada undang-undang 22 tahun 2009 yang ingin melindungi keselamatan bersepeda. Oleh karenanya jaminan bahwa para pesepeda itu dapatkan itu secara konsisten harus dilakukan," kata Menteri Budi.

Reporter: Pipit Ika Ramadhani

Sumber: Liputan [bim]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini