Mengenal Wichai Thongtang, Pengacara Terkaya di Dunia dari Asia

Jumat, 7 Desember 2018 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Mengenal Wichai Thongtang, Pengacara Terkaya di Dunia dari Asia Ilustrasi orang kaya. ©Giphy

Merdeka.com - Pengacara terkaya di dunia ternyata bukan dari Amerika Serikat (AS) melainkan ada di Asia Tenggara. Yakni Wichai Thongtang, pengacara asal Thailand berusia 71 tahun tersebut memiliki harta hingga USD 1,9 miliar, dilansir Lawyer Monthly.

Wichai sempat terkenal di awal 2001 sebagai pengacara kasus mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra dalam kasus penyembunyian harta di tahun 2001 lalu. Sekarang, ia lebih aktif sebagai investor.

Dia memiliki perusahaan bernama Cable Thai Holdings yang memiliki hak penyiaran untuk English Premier League di tiga negara selama 2013-2016. Perusahaan ini telah merging dengan GMM Grammy.

Menurut Forbes, sumber terbesar sang pengacara terkaya berasal dari sahamnya di dunia medis, yakni operator rumah sakit Bangkok Dusit. Sahamnya tercatat sebesar 15 persen.

Dengan hartanya, ia menjadi orang terkaya nomor 17 di Thailand. Setelah Wichai, pengacara terkaya di dunia adalah Bill Neukom yang menjabat di Microsoft sebelum perusahaan itu menjadi raksasa teknologi dan ada pula nama William E. Gary yang terkenal juga sebagai pembicara motivasi.

Pengacara Judy Sheindlin, yang terkenal berkat acara hukum Judge Judy yang masih populer sejak 1996, juga mucul di daftar pengacara terkaya di peringkat 4. Harta wanita nya tercatat sebesar USD 400 juta (Rp 5,8 triliun).

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Pengacara
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini