Mengenal Chairal Tanjung, Komisaris Garuda Indonesia yang Baru Ditunjuk Erick Thohir

Rabu, 22 Januari 2020 13:57 Reporter : Idris Rusadi Putra
Mengenal Chairal Tanjung, Komisaris Garuda Indonesia yang Baru Ditunjuk Erick Thohir Chairal Tanjung. ©2020 ctcorpora.com

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia (Persero) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasilnya, Irfan Setiaputra ditetapkan menjadi Dirut Garuda Indonesia menggantikan Ari Ashkara.

Selain mengubah susunan direksi, RUPSLB Garuda Indonesia ini juga merombak susunan komisaris. Terdapat nama-nama baru dalam susunan komisaris ini, salah satunya Chairal Tanjung.

Mengutip laman CT Corp, Chairal Tanjung merupakan adik dari pemilik CT Corp Chairul Tanjung (CT). Lahir di Jakarta tahun 1966, Chairal Tanjung diangkat jadi direktur CT Corp tahun 2020.

Chairal memulai karir profesionalnya dari 1987 sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BKPK). Kemudian pada tahun 1992, Chairal Tanjung mulai bergabung ke CT Corp sebagai manajer keuangan.

Tak hanya itu, Chairal saat ini juga aktif sebagai manajemen di sejumlah perusahaan di bawah CT Corp. Perusahaan tersebut adalah PT Asuransi Umum Mega, PT Asuransi Jiwa Megalife, PT Mega Central Finance, PT Mega Auto Finance dan PT Trans Studio.

Chairal merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun 1987. Dia memperoleh gelar di bidang Ekonomi pada tahun 1997 dari Universitas Indonesia dan menyelesaikan gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2006, juga dari Universitas Indonesia.

1 dari 1 halaman

Angkat Yenny Wahid

wahid rev2

Menteri BUMN, Erick Thohir menilai Yenny Wahid yang masuk dalam jajaran komisaris baru Garuda Indonesia sebagai figur perempuan yang mumpuni.

"Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (22/1).

Erick mengatakan bahwa Yenny Wahid merupakan komisaris independen dan perwakilan publik yang dapat dipercaya.

Politisi Yenny Wahid ditetapkan sebagai Komisaris Independen baru Garuda Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (22/1).

Yenny Wahid merupakan putri almarhum Presiden ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid dan dikenal juga sebagai politisi. Yenny menjabat sebagai direktur Wahid Institute dan hingga kini dia menduduki jabatan tersebut.

Semasa Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Yenny sempat mengabdi sebagai staf khusus bidang komunikasi politik. [idr]

Baca juga:
Saham Garuda Indonesia Anjlok Usai Pengumuman Direksi dan Komisaris yang Baru
Alasan Erick Thohir Angkat Yenny Wahid Jadi Komisaris Garuda Indonesia
Pesan Erick Thohir ke Dirut dan Komisaris Baru Garuda Indonesia
Irfan Setiaputra Resmi Jadi Dirut Garuda Indonesia
Beredar Nama Calon Dirut dan Komisaris Garuda Indonesia, Ada Ignasius Jonan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Garuda Indonesia
  3. BUMN
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini