Meneropong Harga Emas Hingga Pergerakan Saham di 2021

Rabu, 6 Januari 2021 07:30 Reporter : Anisyah Al Faqir
Meneropong Harga Emas Hingga Pergerakan Saham di 2021 Emas. kolom-inspirasi.blogspot.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 telah mengguncang perekonomian global. Pandemi tak hanya menyerang sektor kesehatan, hampir semua terdampak dan luluh lantak tak berkesudahan.

Meski begitu, tahun 2021 harus tetap dijalani dengan optimis dan tetap melangkah ke depan. Beberapa perusahaan farmasi telah berhasil menemukan vaksin anti virus corona. Beberapa negara juga telah melakukan vaksinasi kepada penduduknya agar menjadi kebal kala terpapar virus yang muncul di akhir tahun 2019.

Sektor ekonomi pun mulai menunjukkan perbaikan. Perlahan namun pasti, semua terus melangkah ke depan menjalani masa pemulihan. Masa terberat dalam setiap pertumbuhan ekonomi.

Lalu bagaimana prediksi perekonomian global di tahun 2021? Berikut ini merdeka.com mencoba merangkumnya.

1. Investasi

Wabah virus corona belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Beberapa negara telah mengalami gelombang kedua dari penyebaran virus corona. Bahkan di Eropa telah ditemukan virus corona yang telah bermutasi.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi menilai tahun 2021 akan menjadi puncak dari penyebaran virus Covid-19 secara global. Kehadiran vaksin yang diproduksi beberapa negara nyatanya masih tetap membuat fluktuasi perekonomian global.

Fluktuasi di perdagangan internasional ini harus dimanfaatkan para investor untuk menanamkan modal. Sebab ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari kondisi ini seperti keuntungan dari harga pembelian saham yang saat ini di kisaran lima ribuan.

"Fluktuatif harga di perdagangan internasional ini akan bisa dimanfaatkan untuk tanam saham atau investasi," kata Ibrahim saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Kamis (31/12).

Fluktuasi di tahun 2021 ini diperkirakan akan melebar. Artinya, hubungan yang diterima investor akan lebih besar. Ini dinilai lebih baik karena akan menghasilkan fluktuasi dari selisih harga beli.

"Fluktuasi sangat baik untuk mengambil keuntungan dari selisih harga," kata Ibrahim.

Baca Selanjutnya: 2 Harga Emas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini