Mendag Minta Emak-Emak Belanja di Shopee dkk Pilih Produk Lokal

Senin, 14 Oktober 2019 16:56 Reporter : Merdeka
Mendag Minta Emak-Emak Belanja di Shopee dkk Pilih Produk Lokal Mendag Enggartiasto Lukita. ©2019 Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengimbau agar ibu-ibu rumah tangga membeli produk dalam negeri di sejumlah platform e-commerce. Hal itu menurutnya sebagai salah satu upaya menekan produk-produk impor yang masuk ke pasar domestik.

"Tolong ibu-ibu belanjalah melalui produk lokal. Dan belanja melalui Shopee lewat produk lokal," tutur dia dalam acara Shopee 11.11 Big Sale di Jakarta, Senin (14/10).

Sementara itu, Director Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan perusahaan ikut mendorong produk Indonesia agar masuk ke pasar global.

Salah satunya diwujudkan lewat program Ekspor Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global. Di mana, telah dimulai sejak 23 September 2019, untuk membantu penjual domestik menjangkau pasar yang lebih luas.

"Saat ini ke Malaysia dan Singapura untuk lebih dari 5.000 produk lokal. Ini komitmen kami untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan dan menguntungkan," ujarnya.

Kreasi Nusantara adalah sebuah program yang didedikasikan untuk memamerkan rangkaian produk lokal Indonesia lintas kategori, seperti fashion, makanan dan minuman, kecantikan dan perawatan, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Kreasi Nusantara sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia, dan untuk menggerakkan kemandirian digital UMKM sebagai tonggak pertumbuhan ekonomi nasional.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini