Mendag Lutfi Siapkan Aturan agar Merek Indonesia Jadi Primadona di Mal

Kamis, 4 Maret 2021 16:30 Reporter : Merdeka
Mendag Lutfi Siapkan Aturan agar Merek Indonesia Jadi Primadona di Mal Mall Kota Kasablanka. ©Liputan6.com/Ayu Lestari

Merdeka.com - Pemerintah tengah mendorong penggunaan produk-produk dalam negeri. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggaungkan cinta produk dalam negeri, dan tidak membeli produk luar negeri.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyinggung upaya pemerintah untuk mendorong industri Tanah Air. Kemendag akan menyiapkan aturan agar lebih banyak masyarakat membeli produk buatan Indonesia.

"Dan salah satunya diamanatkan Presiden tadi, memastikan merek-merek Indonesia bisa menjadi primadona di mal-mal Indonesia. Kita akan atur aturannya agar orang Indonesia bangga membeli produk Indonesia, dan mengembangkan industri Indonesia," jelas Lutfi di Jakarta, Kamis (4/3).

Dia mengatakan, posisi pasar Indonesia yang besar seharusnya bisa dimanfaatkan untuk memberikan nilai tambah kepada produk-produk dalam negeri. Hal ini akan memberikan posisi tawar terhadap negara lain, sehingga para pelaku usaha dalam negeri juga harus melihat sisi permintaan dari perdagangan.

"Kita akan memberikan nilai tambah agar barang Indonesia bisa bersaing dengan barang impor. Harapannya para pelaku usaha Indonesia dari kecil hingga besar bisa berpartisipasi jadi penyuplai kepada rakyat Indonesia, menjadi konsumen yang loyal," kata Lutfi.

"Kita akan ciptakan branding-nya, seleranya kita naikkan, menjadikan bagian dari pertumbuhan supaya orang bisa membeli barang Indonesia," tutup Lutfi.

Reporter: Andina Librianty

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini