Menaker Ida: Belum Ada Laporan Perusahaan yang Tak Mampu Bayar THR 2021

Senin, 19 April 2021 15:39 Reporter : Sulaeman
Menaker Ida: Belum Ada Laporan Perusahaan yang Tak Mampu Bayar THR 2021 Menaker Ida Fauziyah. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah memastikan belum ada satu pun perusahaan yang melaporkan tidak bisa atau tidak mampu memenuhi kewajibannya untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2021. Skema pembayaran THR tahun ini dilakukan secara penuh dan tepat waktu atau tidak lagi dicicil seperti tahun 2020 lalu.

"Sampai hari ini belum ada perusahaan yang tidak mampu (membayar THR 2021), karena biasanya bisa terbaca adanya itu pada minggu kedua dan minggu ketiga," tegasnya dalam acara Launching Posko THR Tahun 2021 dan Call Center 1500-630, Senin (19/4).

Kata Menaker Ida, saat ini baru memasuki awal Ramadan. Sehingga, belum ada satu pun perusahaan yang melaporkan kepada Dinas Ketenagakerjaan setempat atas ketidakmampuan dengan skema pembayaran THR di tahun ini.

"Karena biasanya bisa terbaca adanya (laporan) itu pada minggu kedua dan minggu ketiga (Ramadan)," bebernya.

Selain itu, tenggat waktu pembayaran THR Keagamaan di tahun ini juga dinilai masih cukup panjang. Yakni sampai dengan H-7 sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Jadi, sampai hari ini belum ada pengaduan yang masuk terkait dengan ketidakmampuan perusahaan membayar THR," ujar dia menekankan.

Baca Selanjutnya: Aturan THR...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini