Memutuskan Bercerai, Intip Kekayaan Bill dan Melinda Gates

Jumat, 7 Mei 2021 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Memutuskan Bercerai, Intip Kekayaan Bill dan Melinda Gates Bill dan Melinda Gates. ©business insider

Merdeka.com - Salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, Bill Gates dan istrinya, Melinda French Gates memutuskan untuk bercerai setelah 27 tahun menikah.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami. Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif." kata Gates dilansir CNBC Make It.

Tentu saja, Bill Gates adalah salah satu miliarder terkaya di dunia. Wealth-X, sebuah perusahaan data dan intelijen kekayaan bersih global, memperkirakan kekayaan bersihnya setidaknya USD134,1 miliar.

Meskipun kesuksesannya dimulai dengan Microsoft, sahamnya di perusahaan sekarang hanya mewakili 19,6 persen dari kekayaannya, yang diperkirakan Wealth-X bernilai USD26,1 miliar. Sebagian besar uangnya sekarang terkait dengan Bill and Melinda Gates Foundation, tetapi jumlah pastinya belum diungkapkan.

The Gates, bersama Warren Buffett, juga mendirikan Giving Pledge, yang meminta para miliarder untuk memberikan lebih dari setengah kekayaan mereka kepada filantropi.

Berkat adanya Yayasan, pembagian aset antara Bill dan Melinda mungkin jauh lebih rumit. Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa mereka memiliki perjanjian pemisahan, tetapi persyaratan belum dipublikasikan.

Tapi apa yang mereka kerjakan? Berikut ini rincian kekayaan Bill Gates, menurut Wealth-X.

Perumahan

Gates memiliki portofolio real estat bernilai jutaan dolar dengan total lebih dari USD166 juta, menurut Wealth-X, yang mencakup rumahnya di tepi danau seluas 66.000 kaki persegi di Medina, Washington. Perkiraan nilai sahamnya di properti itu adalah USD65 juta.

Gates juga memiliki sekitar 30 acre estate di Wellington, Florida, dengan perkiraan nilai USD55 juta. Di California, Gates memiliki dua properti tambahan - di Del Mar, dia memiliki saham di properti senilai sekitar USD20 juta, dan di Indian Wells, dia memiliki properti senilai USD1 juta.

Gates juga memiliki pulau pribadi di Belize bernama Grand Bogue Caye, yang diperkirakan Wealth-X bernilai USD25 juta.

Baca Selanjutnya: Mobil dan seni...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini