Membongkar Rahasia Howard Stern Bisa Hasilkan Rp1,2 Triliun per Tahun

Rabu, 19 Juni 2019 08:00 Reporter : Merdeka
Membongkar Rahasia Howard Stern Bisa Hasilkan Rp1,2 Triliun per Tahun Ilustrasi orang kaya. ©2019 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Terdapat satu keahlian sama yang dimiliki oleh orang-orang sukses di dunia, yaitu kemampuan berkomunikasi yang hebat. Dengan kemampuan ini, mereka bisa menciptakan relasi kuat yang dapat membuatnya semakin sukses baik dengan sesama rekan kerja ataupun dengan atasan.

Hal ini jugalah yang membantu Howard Stern berhasil menjadi salah satu pewawancara terbaik. Meskipun dulu, dianggap kelewatan dan tidak sopan dalam melakukan wawancara terhadap beberapa tokoh, namun pembawa acara dalam radio Sirius MX ini telah berhasil mengumpulkan USD 90 juta atau lebih dari Rp1,2 triliun (Kurs USD 1 = Rp14.385) per tahun.

Dari bayaran yang dia dapatkan, membuat Stern menjadi pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi di dunia.Pada usia 65 tahun, Stern bahkan telah berhasil mewawancarai beberapa tokoh yang paling berkesan dalam sejarah.

Dengan kesuksesan yang di raihnya saat ini, ternyata Stern selalu melakukan ini. Apakah itu?

Dilansir dari laman CNBC, Stern selalu menerapi otaknya untuk berpikir bagaimana caranya dia menjadi seorang pendengar yang lebih baik.

Stern tahu bahwa dirinya dulu begitu buruk dalam komunikasi. Dia begitu tidak peduli dengan tanggapan orang lain mengenai cara komunikasinya yang buruk. Bahkan dia juga begitu egois tidak memperhatikan bagaimana perasaan orang yang menjadi lawan bicaranya.

Untuk itu, dia melakukan terapi untuk membantunya menjadi lebih saat berinteraksi dan membuatnya menjadi seorang komunikator yang lebih baik lagi.

Howard Stern mengaku untuk melakukan ini bukanlah suatu hal yang mudah. Bahkan ia harus belajar mengatakan tidak pada dirinya sendiri, dan berhenti berbicara untuk mendengarkan orang lain.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini