Mayora Klaim Kuasai Pasar Kopi Instan Cappuccino di Rusia

Rabu, 6 Februari 2019 11:14 Reporter : Merdeka
Mayora Klaim Kuasai Pasar Kopi Instan Cappuccino di Rusia Ilustrasi cappuccino di Rusia. © Wikimedia Commons/Takeaway

Merdeka.com - Mayora Group memperkuat merek dagangnya di Rusia melalui produk Torabika Cappuccino. Pada 2018, Mayora tercatat telah mengekspor 1.000 kontainer Torabika Cappuccino dan ini menunjukkan pertumbuhan bisnis perusahaan yang melebihi 30 persen dibanding tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja mengatakan, tidak hanya berhasil menembus pasar Rusia, Torabika Cappuccino, juga sukses menjadi leader market di Rusia untuk kategori kopi instan cappuccino. Torabika Cappuccino menjadi salah satu merek kopi instan cappuccino yang sangat diminati masyarakat Rusia utamanya di kalangan anak muda.

"Torabika Cappuccino menjadi salah satu merek kopi instan yang diperhitungkan di Rusia khususnya Rusia bagian selatan. Ini mematahkan anggapan bahwa Indonesia hanya mampu mengekspor produk murah," ujar dia di Kantor Pusat Mayora Group, Jakarta, Rabu (6/2).

Menurut Andre, tidak mudah untuk menembus pasar Rusia. Namun, dengan usaha untuk memahami negara tujuan, dalam hal ini Rusia, dan juga memberikan produk yang terbaik, serta pengetahuan untuk memahami konsumen yang tepat, Mayora berhasil menembus pasar Rusia.

"Rusia merupakan market yang potensial untuk Mayora, karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik. Dan juga tingkat konsumsi kopi yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara lainnya. Target kami tahun ini untuk pasar Rusia dapat tumbuh double digit," jelas dia.‎‎

‎Selain Rusia, produk-produk Mayora juga telah beredar pada lebih dari 100 negara. Di antaranya untuk pasar ASEAN, China, India, Timur Tengah, Amerika Serikat, bahkan Irak dan Palestina.‎ "Mayora akan terus berkomitmen untuk membangun bisnis, baik di Indonesia maupun di pasar ekspor untuk menjadikan Mayora sebagai Global Company dan mampu bersaing secara global," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini