Masyarakat Menengah ke Bawah Bisa Investasi Mulai dari Rp10.000

Kamis, 26 September 2019 15:54 Reporter : Merdeka
Masyarakat Menengah ke Bawah Bisa Investasi Mulai dari Rp10.000 Ilustrasi investasi. ©2012 Shutterstock/Gorilla

Merdeka.com - Direktur PT PNM Investment Management (PNM IM) Bambang Siswaji mengatakan, setelah mengeluarkan produk pembiayaan Mekar ultra mikro, perusahaan akan mengembangkan produknya menjadi simpanan ultra mikro yang mengincar masyarakat kelas bawah bisa berinvestasi.

‎"Kita akan memberikan kesempatan ibu rumah tangga atau anak sekolah investasi, kita fokuskan mendeliver sampai masyarakat bawah investasi melalui ultra mikro‎," kata Bambang, di Jakarta, Kamis (26/9).

Melalui produk ‎investasi ini, masyarakat bisa menyisihkan uangnya dengan nominal terkecil hingga Rp10.000. Rencananya mekanisme penyimpanan uang produk tersebut berbeda dengan bank, masyarakat yang ingin menabungkan uangnya tidak perlu ke kantor PNM Investment sebab ada petugas yang dikirimkan untuk menghimpun dana, selain itu program tersebut akan memanfaatkan teknologi digital.

‎"Kami melihat peluang digital infrastruktur, jaringan diperluas kita tahu Palapa ring dibangun, selain bekerja sama platform, kita buat platform trading online, sehingga kita tidak perlu buka cabang.‎ Dia (nasabah) tidak perlu ke kantor kita, dia bisa melihat-lihat perkembangan melalui platform kita,"‎ paparnya.

Rencananya biaya administrasi program investasi ini juga ‎tidak sebesar pungutan perbankan, saat ini PNM Investment sedang mencari mekanisme yang tepat untuk menerapkannya. "Kita juga cari solusi bebas biaya, kalau di bank kan kena Rp6.500 ya," imbuhnya.

Saat ini,‎ PNM Investment masih menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengeluarkan produk investasi tersebut, dia pun optimis produk ini akan diminati masyarakat kalangan bawah. "Konsep pemerataan menabung kita sebarkan ke seluruh penjuru, kan ditemukan investasi bodong sebenarnya ada potensi di bawah‎," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PNM
  3. Investasi
  4. Ekonomi Indonesia
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini