Ma'ruf Amin: Sarinah Baru Buat UMKM Naik Kelas

Senin, 27 Juni 2022 21:35 Reporter : Sulaeman
Ma'ruf Amin: Sarinah Baru Buat UMKM Naik Kelas Wapres Maruf Amin Kunjungi Sarinah. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berkunjung ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, Wapres Ma'ruf menilai Sarinah menjadikan produk UMKM Indonesia naik kelas.

Sebab, produk-produk UMKM yang masuk Sarinah telah melalui proses kurasi yang ketat agar benar-benar sesuai dengan standar internasional.

"Sarinah baru merupakan upaya meningkatkan selain pasar juga mutunya naik. Dengan adanya Sarinah baru, kita harapkan market UMKM kita semakin besar dan mendunia," ucap Wapres, Senin (27/6).

Dia pun mengaku sangat bangga dengan wajah baru Sarinah. Untuk itu, dia mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Erick dan seluruh jajaran PT Sarinah (Persero).

"Sore hari ini saya bisa berkunjung ke Sarinah didampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Saya melihat, Sarinah baru yang sudah direnovasi sangat baik sebagai etalase dari produk-produk UMKM," ujar Wapres.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan apa yang disampaikan Wapres Amin sudah tepat. Erick menilai, terkadang UMKM dan produk nasional tidak disetarakan dengan kualitas yang ada pada standar dunia.

BUMN, lanjut Erick, ingin mengubah paradigma tersebut dan mendorong produk lokal naik kelas dengan kualitas, kemasan, dan promosi yang berstandar internasional. "InsyaAllah Sarinah kita coba menjadi etalase supaya banyak masyarakat dan pembeli dari liar negeri bisa melihat kualitas yang sudah kita lakukan selama ini," kata Erick. [azz]

Baca juga:
Sandiaga Kenalkan Program Bedakan ke UMKM untuk Bantu Desain Kemasan & Pemasaran
Antusiasme Anak Berkebutuhan Khusus Ikuti Latihan Suminagashi
Bazar Kuliner UMKM di HUT DKI Jakarta
Jakarta Hajatan ke-495, Tokopedia dan Dekranasda DKI Ajak Masyarakat Dukung UMKM
Pengguna QRIS Tembus 18,7 Juta Merchant Hingga Mei 2022
Melalui Lagawi Fest 2022, Masyarakat Diajak Beli Produk Lokal

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini