Martiono Berjanji Akan Lakukan Efisiensi di Pertamina

Sumber : | Kamis, 25 Agustus 2005 23:15
Martiono Berjanji Akan Lakukan Efisiensi di Pertamina
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Salah satu calon Dirut PT Pertamina (Persero) Martiono Hadianto mengatakan, dirinya akan melakukan efisiensi secara menyeluruh jika terpilih memimpin BUMN tersebut.

"Saya akan melakukan perbaikan berupa efisiensi secara menyeluruh di tubuh Pertamina," kata Martiono yang kini menjabat Komisaris Utama Pertamina usai seminar migas di Jakarta, Kamis.

Martiono yang pernah pula menjabat Dirut Pertamina itu mengatakan, langkah efisien itu dilakukan untuk menjadikan Pertamina sebagai perusahaan yang meraih untung, sekaligus kompetitif dalam industri migas.

"Tidak saja di Indonesia, namun juga dunia," katanya yang bersama Dirjen Migas Departemen ESDM Iin Arifin Tahkyan merupakan calon kuat menjadi Dirut Pertamina yang baru.

Namun, ia menolak memberi rincian lebih jauh apa saja langkah efisien yang akan dilakukannya kelak. "Itu rahasia profesional," katanya.

Sebelumnya, Menteri Negara BUMN Sugiharto mengatakan, pemerintah akan melakukan pergantian direksi Pertamina paling cepat pada pekan ini.

Saat ioni, menurut dia, pergantian direksi Pertamina tersebut tinggal menunggu hasil Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden.

Calon direksi Pertamina tersebut berjumlah sekitar 20-an yang berasal dari dalam dan luar Pertamina.

Staf Ahli Menko Perekonomian Rizal Mallarangeng mengungkapkan, calon kuat sebagai direktur utama Pertamina menggantikan Widya Purnama adalah Iin Arifin Takhyan dan Martiono Hadianto. (*/dar)

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE