Mantan Dirut BEI Ajak Milenial Nabung Saham dan Terapkan Pola Pikir Pengusaha

Jumat, 24 Juli 2020 13:30 Reporter : Merdeka
Mantan Dirut BEI Ajak Milenial Nabung Saham dan Terapkan Pola Pikir Pengusaha Peluncuran IDX30. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2018, Nicky Hogan mengajak golongan milenial untuk berinvestasi jangka panjang dengan nabung saham. Lewat aksi tersebut, milenial dianggapnya bisa jadi pengusaha besar.

"Kalau singgung kata investasi, itu identik dengan kata jangka panjang. Itu bisa dikaitkan dengan umur milenial yang 20-40 tahun," kata Nicky dalam sesi teleconference, Jumat (24/7).

Menurut dia, semakin belia seseorang berinvestasi maka keuntungannya akan lebih besar. Terlebih pada 2030 mendatang Indonesia diprediksi akan mengalami masa bonus demografi.

"Jangan sampai kita tidak menikmati bonus demografi, karena kita tidak melek keuangan. Kita harus bisa menikmati bonus demografi, itu harus dimulai saat ini, saat milenial," imbuhnya.

Nicky mengatakan, memang ada sejumlah risiko yang harus dihadapi investor dalam menabung saham. Dia menyatakan, risikonya setara dengan pengusaha pada perusahaan yang sudah go public.

"Saham itu bukti kepemilikan atas sebuah perusahaan. Risikonya adalah sebagai seorang pengusaha. Risiko utama yang harus dipikirkan adalah risiko sebagai pengusaha. Karena kita berinvestasi untuk jangka panjang," tuturnya.

"Pada saat dia rugi mungkin pembagian dividen lebih kecil dari tahun-tahun lalu. Tapi ketika membaik saya akan dapat dividen lebih baik, di luar potensi harga sahamnya naik atau turun," dia menambahkan.

Baca Selanjutnya: Pola Pikir Pengusaha...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bursa Saham
  3. BEI
  4. Investasi
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini