Manfaatkan Digitalisasi, 5 Menit Bisa Terproteksi Asuransi

Selasa, 4 Mei 2021 22:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Manfaatkan Digitalisasi, 5 Menit Bisa Terproteksi Asuransi Asuransi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) berhasil tumbuh pesat dengan memanfaatkan digitalisasi. Tercatat perusahaan mengalami pertumbuhan bisnis asuransi digital hingga 500 persen, berdasarkan data penjualan pada bulan Februari 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur Astra Life, Windawati Tjahjadi mengatakan, pertumbuhan bisnis asuransi ini menunjukkan komitmen penuh Astra Life untuk selalu hadir di tengah masyarakat Indonesia dan mendominasi pasar asuransi digital di Indonesia.

Sejak didirikan pada tahun 2014, Astra Life telah fokus pada pengembangan infrastruktur berbasis digital yang diyakini akan menjadi katalis pertumbuhan asuransi jiwa dengan memberikan akses dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan proteksi.

"Berlandaskan pada visi kami untuk hadir di setiap rumah orang Indonesia, Astra Life in every home, Astra Life terus memperkuat infrastruktur, produk dan jalur distribusi berbasis digital dengan membawa pengalaman berasuransi digital end to end serta dilengkapi dengan produk yang fleksibel, proses pembelian online tanpa tatap muka, polis elektronik, dan klaim online," kata dia di Jakarta, Selasa (4/5).

Dengan berbagai kemudahan tersebut, maka tidak heran kurang dari lima menit nasabah sudah bisa langsung langsung terproteksi. Tidak hanya di kanal distribusi digital milik Astra Life, namun juga menjangkau nasabah mitra bisnis dengan sistem konektivitas API atau Application Programming Interface.

"Digitalisasi membuat pengalaman berasuransi menjadi semakin mudah dan cepat” ujarnya

Windawati menambahkan, digitalisasi yang menghadirkan proteksi untuk berbagai kalangan masyarakat dengan mudah dan cepat, merupakan bentuk komitmen Astra Life dalam melayani masyarakat dan meningkatkan literasi keuangan. Utamanya di era pandemi di mana proteksi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan tenang, mencintai hidup, dan fokus meraih cita-citanya.

Pandemi sendiri memang menjadi katalis bagi masyarakat untuk beralih ke digital. Dengan dilakukannya pembatasan sosial berskala besar, maka seluruh kegiatan masyarakat ‘dipaksa’ untuk dilakukan secara online.

Tak heran jika kemudian adopsi digital mengalami percepatan pertumbuhan atau hyper growth dan transformasi digital di seluruh industri menjadi prioritas pelaku bisnis untuk bisa beradaptasi dan tetap kompetitif di masa pandemi.

Baca Selanjutnya: Layanan Digital Astra Life...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asuransi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini