Mal Central Park Siapkan Protokol Kesehatan Masa Transisi DKI Jakarta

Sabtu, 6 Juni 2020 12:04 Reporter : Sulaeman
Mal Central Park Siapkan Protokol Kesehatan Masa Transisi DKI Jakarta Suasana mal di tengah penerapan PSBB di Jakarta. ©2020 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Salah satu sektor bisnis yang terdampak Covid-19 adalah bisnis mal, penyebabnya karena bisnis mal membutuhkan kerumunan massa. Beruntung belum lama ini Pemprov DKI Jakarta melakukan relaksasi kebijakan PSBB Transisi situasi New Normal.

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), F. Justini Omas mengatakan, relaksasi PSBB serta new normal akan membawa sentimen positif dan memungkinkan kinerja operasional mal berangsur pulih seperti sedia kala.

“Kebijakan ini akan menjadi katalis positif. Selama PSBB orang-orang lebih memilih untuk berdiam diri dan mengurangi aktifitas di luar rumah. Dengan pelonggaran PSBB serta penerapan new normal, perlahan-lahan orang-orang akan memulai kembali aktivitasnya secara normal," ujar Justini melalui keterangannya, Sabtu (6/6).

Justini menambahkan, tentunya pelaksanaan kebijakan ini juga harus diiringi dengan penerapan beberapa protokol baru yang lebih mengutamakan kesehatan. Selain itu, unsur kebersihan tempat juga menjadi perhatian bersama akibat dampak dari Covid-19.

1 dari 1 halaman

Siapkan Protokol Kesehatan

Assistant GM Marcomm Central Park Silviyanti Dwi Aryati mengatakan, saat ini mal Central Park tengah menyusun protokol kesehatan guna menghadapi kondisi new normal yang digagas pemerintah dalan rangka mempercepat pemulihan ekonomi.

Menurut Silviyanti, protokol ini yang akan menjadi acuan bagi para tenant. Semisal, menyediakan hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak fisik di lift, eskalator, antrean hingga wajib menggunakan masker.

"Kami juga akan meningkatkan kebersihan di dalam mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan dan pengecekan rutin oleh pihak housekeeping di fasilitas umum," kata Silviyanti.

Selain itu, pihak mal Central Park juga akan terus memperbarui semua protokol dan kebijakan mal. Ini dilakukan untuk penyesuaian kedepannya terkait anjuran atau peraturan tambahan dari pemerintah.

"Iya betul kami sedang melakukan perencanaan dan persiapan untuk pembukaan mal kembali," pungkasnya. [did]

Baca juga:
Pemerintah Optimalkan Kinerja 7 Sektor Industri Genjot Pertumbuhan Kuartal II 2020
Hari Pertama PSBB Transisi, Lalu Lintas Jam Pulang Kantor di Jakarta Ramai Lancar
CEK FAKTA: Tidak Benar Warga Bebas Masuk Aceh dengan Bayar Rp30 Ribu
Suasana Salat Jumat Pertama di Tengah Masa PSBB Jakarta
JK: Alhamdulillah Setelah Tak Jumpa Salat Jumat Hampir 3 Bulan
Kembali Gelar Salat Jumat, Jemaah Masjid KH Hasyim Asy'ari Membludak
Masjid Cut Mutia Kembali Gelar Salat Jumat di Masa Transisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini