Luhut Soal Mobil Dinas Baru Menteri Jokowi: Yang Lama Sudah Mogok

Jumat, 23 Agustus 2019 13:19 Reporter : Merdeka
Luhut Soal Mobil Dinas Baru Menteri Jokowi: Yang Lama Sudah Mogok Luhut Panjaitan. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mendukung adanya rencana pengadaan mobil dinas baru untuk para menteri Joko Widodo periode 2019-2024. Menurutnya, mobil dinas yang lama sudah kurang layak untuk digunakan.

"Mobilnya sudah pada mogok, mobil saya sudah mogok berapa kali masih saja itu diomongin, heran saya, mobil saya saja sudah saya ganti, mobil saya pribadi, saya ganti mobil saya yang baru," tuturnya di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jakarta, Jumat (23/8).

Sebelumnya, pemerintah berencana mengganti mobil dinas para menteri. Selain karena usianya yang nyaris 10 tahun, mobil dinas menteri juga banyak mengalami masalah.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, pengadaan mobil dinas dilakukan karena kondisi kendaraan dinas presiden, wapres, dan menteri sudah tidak layak.

"Kan mobil dinas bapak presiden sudah melebihi waktunya dan mobil itu adalah mobil khusus, contohnya antipeluru dan lain-lain. Dan elektroniknya itu ada umurnya. Jadi ada umur 10 tahun ya sudah. Kalau sudah 10 tahun mungkin juga kalau diperbaiki sulit," kata Heru (22/8).

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini