Luhut: Investor Tak Perlu Takut Soal Bom Bunuh Diri

Rabu, 13 November 2019 14:05 Reporter : Merdeka
Luhut: Investor Tak Perlu Takut Soal Bom Bunuh Diri Menteri Luhut Pandjaitan. ©2019 Liputan6.com/Tommy Kurnia Rony

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan tidak terlalu khawatir pada peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Medan bisa menghambat investasi di Indonesia. Menurutnya, hambatan-hambatan terhadap investasi tidak hanya dialami Indonesia saja.

"Investasi kan di mana-mana juga sering kejadian itu. Kan tidak ada negara yang imun," ujar Luhut usai memberi paparan di Rakornas 2019 di Sentul, Rabu (13/11).

Ketika ditanya soal investor, Luhut menegaskan bahwa investor tidak perlu merasa takut. "Enggak perlu (merasa takut)," tegas Luhut.

Dalam paparannya di Rakornas, Luhut juga yakin Indonesia akan semakin potensial sebagai sasaran investasi. Dia menyebut Indonesia sebagai negara besar ogah menerima investasi asing yang kecil-kecilan.

Lebih lanjut, Luhut optimis pengembangan B40 dapat memberi potensi dagang besar di dunia internasional. Luhut juga yakin B40 akan dibutuhkan oleh negara yang selama ini resisten terhadap sawit, seperti Eropa.

1 dari 2 halaman

Tingkatkan Keamanan Domestik

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, berjanji bahwa pemerintah tidak akan mengabaikan kondisi investor setelah adanya bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Kejadian ini pun dikhawatirkan dapat menghambat investasi. Padahal, pemerintah sedang gencar mengundang investasi asing. IHSG pun terpantau menurun.

Menko Airlangga pun menyesalkan kejadian bom bunuh diri tersebut. Dia menyebut akan meminta aparat keamanan agar meningkatkan keamanan domestik.

"Kita tentu kejadian-kejadian semacam itu amat disayangkan. Dan tentu kami minta agar kita menjaga keamanan di dalam negeri," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Kronologi Lengkap Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Kronologi kejadian terjadi pada hari Rabu, sekitar pukul 08.20 WIB pelaku masuk dari pintu depan penjagaan berjalan kaki dan ditanya oleh petugas jagaan yang bernama Bripda Kristian Simanjuntak.

Selanjutnya Bripda Kristian pelaku disuru membuka jaket bertulisan gojek dan pelaku mengaku akan membuat SKCK dan selanjutnya pelaku berjalan menuju ke dalam halaman.

"Pelaku berjalan menuju kearah depan kantor Bag Ops sampai di depan mobil dinas Kabag Ops pelaku langsung meledakkan dirinya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan.

Reporter: Tommy Kurnia Rony

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolres Medan Seorang Mahasiswa
Polisi Bersenjata dan Berompi Antipeluru Jaga Mako serta Asrama di Banten
Mapolrestabes Medan Dibom, Ojek Online Dilarang Masuk Polda Sumsel
Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Puan Soroti Program Deradikalisasi
Antisipasi Teror, Ojek Online Dilarang Masuk Mapolda Jatim

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini