LPS: Bank Syariah Indonesia Langkah Awal RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah Global

Senin, 1 Februari 2021 21:45 Reporter : Anisyah Al Faqir
LPS: Bank Syariah Indonesia Langkah Awal RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah Global syariah. shutterstock

Merdeka.com - Tiga bank syariah milik BUMN resmi bergabung dan berganti nama menjadi PT Bank Syariah Indonesia (BSI). Bahkan, Presiden Joko Widodo telah meresmikan berdirinya BSI ini di Tanah Air.

Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa menilai, kehadiran BSI ini sebagai langkah awal Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah global.

"Hadirnya Bank Syariah Indonesia sebagai bank syariah terbesar di Indonesia memulai langkah bangsa Indonesia untuk jadi pusat ekonomi syariah global," kata Purbaya dalam video yang diputar di acara Peresmian PT Bank Syariah Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2).

Purbaya menuturkan, dengan modal penduduk islam terbesar di dunia, LPS meyakini BSI mampu berkiprah untuk membangun perekonomian nasional. Sekaligus menjadi kebanggaan Indonesia di mata internasional.

BSI diharapkan bisa memberikan layanan dan solusi keuangan syariah yang lengkap, modern dan inovatif. Selain itu juga, konsolidasi tiga bank syariah pemerintah ini bisa menjadi institusi perbankan yang sehat dan kuat.

"Semoga konsolidasi ini menjadikan institusi perbankan jadi makin sehat dan kuat sehingga bisa mendukung stabilitas keuangan nasional," kata dia mengakhiri. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini