LPKR Sediakan Lahan 1,8 Hektar Bangun Kampung Tangguh Warga Terdampak Covid-19

Senin, 15 Maret 2021 10:35 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
LPKR Sediakan Lahan 1,8 Hektar Bangun Kampung Tangguh Warga Terdampak Covid-19 Kampung Tangguh di Lahan LPKR. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menyediakan lahan seluas 1,8 hektar untuk digunakan oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di RW 10 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Di lahan produktif yang dipinjamkan sementara itu telah beberapa kali dilakukan panen sayuran, ikan, ayam dan bebek.

Terdapat 17 Kepala Keluarga yang dibebaskan untuk menanam sayuran, beternak ikan dan ayam. Selain untuk konsumsi sehari-hari di saat penghasilan berkurang, warga lain pun diperbolehkan memanen secara gratis untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Bupati Tangerang menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap terbentuknya Kampung Tangguh Jaya Kelapa Dua ini. Kami juga menugaskan semua pihak Kelurahan di Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, untuk melakukan studi banding di Kampung Tangguh Jaya Kelapa Dua di RW 10 Bojong Nangka," ujar Camat Kelapa Dua, Prisma Saras Puspa, Senin (15/3).

Keberhasilan mengolah lahan dan kemampuan masyarakat untuk aktif memutus mata rantai penularan virus Covid-19 melalui pelaksanaan protokol kesehatan ketat dan disiplin di lingkungannya, membuat Pemkab Tangerang memberikan apresiasi kepada Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua. Lima pilar Kampung Tangguh yakni: Tangguh Keamanan, Tangguh Kesehatan, Tangguh Edukasi, Tangguh Sosial Ekonomi dan Tangguh Informasi, diwujudkan melalui penyediaan ruang isolasi untuk penderita Covid-19, posko kesehatan, dapur umum, hingga lumbung pangan yang dapat dimanfaatkan secara bersama.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini