LPKR Incar Milenial Sebagai Pasar Properti Terbesar Saat ini

Jumat, 13 Mei 2022 11:40 Reporter : Merdeka
LPKR Incar Milenial Sebagai Pasar Properti Terbesar Saat ini 3 Alasan kenapa millennial lebih suka jadikan apartemen sebagai hunian. ©Shutterstock

Merdeka.com - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menghadirkan hunian untuk pembeli rumah pertama atau first-time home buyers, terutama di kalangan milenial, seiring dengan pertumbuhan permintaan di segmen tersebut. Menurut CEO LPKR, John Riady, segmen milenial sebagai pembeli rumah pertama menjadi salah satu market properti terbesar saat ini.

Hal ini terbukti pada acara Priority Unit Selection proyek Cendana Homes Series baru bertajuk Cendana Marq, Cendana Nest, dan Cendana Clov’r, di mana sebanyak 272 unit rumah tapak bernuansa modern tersebut habis terjual dalam waktu singkat.

Segmen milenial juga dikenal menyukai desain bernuansa modern, stylish, dan mengusung konsep eco-living - sesuai dengan produk yang disediakan oleh LPKR. "LPKR sebagai pengembang properti terkemuka terus aktif dan jeli dalam melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen market kami," ujarnya di Jakarta, Jumat (13/5).

Selain menjadi hunian pertama bagi first-time home buyers, John juga menambahkan bahwa Cendana Marq, Cendana Nest, dan Cendana Clov'r bisa menjadi wahana investasi jangka panjang. Sebab, ketiga hunian tersebut berada di tengah perkotaan dengan fasilitas unggul seperti area Perkantoran Menara Matahari, Universitas Pelita Harapan (UPH), Siloam Hospital, Hotel Aryaduta Lippo Village, Imperial Klub Golf, hingga tempat hang-out Benton Junction.

2 dari 2 halaman

Kinerja LPKR

rev1

Seperti diketahui, LPKR berhasil membukukan pra penjualan sebesar Rp1,21 triliun pada kuartal pertama tahun 2022 atau sekitar 23 persen dari target tahun 2022 sebesar Rp5,2 triliun, yang didukung oleh permintaan pemilik rumah perdana.

"Pencapaian tersebut didukung oleh penjualan klaster rumah tapak yang menyasar pemilik rumah pertama yang berkontribusi sekitar 71,8 persen dari total pra penjualan kuartal pertama tahun 2022. LPKR berupaya menjawab kebutuhan pembeli rumah pertama," jelas John.

"Untuk mencapai target pra penjualan sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022, LPKR berencana untuk terus meluncurkan klaster produk rumah tapak dan unit komersil sekaligus memperluas jangkauan pasar ke segmen kelas atas dan apartemen mid-rise," tegas John.

Baca juga:
Kinerja Penjualan LPKR Diproyeksi Tumbuh Seiring Peningkatan Sektor Properti
Kuartal I 2022, LPKR Bukukan Pendapatan Rp3,34 Triliun
LPKR Bukukan Pra Penjualan Kuartal I 2022 Rp1,21 T
Target Pra Penjualan Rp5,2 T, LPKR Diproyeksi Raup Laba Bersih 2022 Rp66 Miliar
Mandiri Sekuritas Nilai Pendapatan 2021 LPKR Melebihi Proyeksi Pasar
LPKR Raih Pendapatan 2021 Rp16,53 Triliun, Tumbuh 38 Persen
LPCK Target Pra Penjualan 2022 Rp1,4 T, Andalkan Produk Residensial dan Komersial

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini