LPKR Dinobatkan Pembayar Pajak Terbesar 2021, Diharap Memotivasi Ketaatan WP Lain

Kamis, 4 November 2021 12:25 Reporter : Merdeka
LPKR Dinobatkan Pembayar Pajak Terbesar 2021, Diharap Memotivasi Ketaatan WP Lain LPKR Raih Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) meraih penghargaan sebagai Wajib Pajak dengan Kontribusi Terbesar pada tahun 2021 di wilayah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tigaraksa, Tangerang. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPP Pratama Tigaraksa Henny Setyawati kepada LPKR yang diwakili oleh External Relation Director Danang Kemayan Jati.

"Semoga penghargaan ini menjadi bekal motivasi bagi wajib pajak yang lain agar selalu aktif memberikan kontribusinya demi mendukung pembangunan ekonomi Indonesia," jelas Kepala KPP Pratama Tigaraksa Henny Setyawati dalam acara Tax Gathering yang diselenggarakan di The Springs Club, Summarecon Gading Serpong, Tangerang, ditulis Kamis (4/11).

External Relation Director LPKR, Danang Kemayang Jati mengatakan, manajemen LPKR gembira menerima penghargaan sebagai Wajib Pajak dengan Kontribusi Terbesar tahun 2021 dari KPP Pratama Tigaraksa, Banten.

"Penghargaan ini juga mencerminkan sistem tata kelola LPKR yang baik dan tentu saja menjadi wujud kontribusi perusahaan untuk mendukung peningkatan penerimaan negara dari pajak," tuturnya.

Berdasarkan laporan keuangan yang berakhir pada 30 September 2021, pendapatan LPKR tumbuh sebesar 44,2 persen menjadi Rp10,95 triliun dari posisi Rp7,59 triliun pada Kuartal Ketiga 2020. Pada periode yang sama, EBITDA LPKR juga meningkat 82,7 persen YoY (year on year) menjadi Rp2,9 triliun dibandingkan Rp1,6 triliun pada kuartal ketiga tahun sebelumnya.

Per September 2021, pendapatan pra penjualan LPKR tercatat sebesar Rp3,9 triliun atau telah mencapai 92,85 persen dari target pra penjualan yang direvisi naik pada tahun ini senilai Rp4,2 triliun. Kontribusi pembayaran pajak LPKR sendiri lebih dari Rp156 miliar pada tahun 2020 dan kontribusi dari Januari sampai Oktober 2021 lebih dari Rp103 miliar.

2 dari 2 halaman

Lippo Karawaci Optimis Capai Target Bisnis Rp4,2 T Hingga Akhir 2021, ini Pemicunya

optimis capai target bisnis rp42 t hingga akhir 2021 ini pemicunya

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) optimis mampu mengejar target rencana bisnis sebesar Rp4,2 triliun sampai akhir 2021. Optimisme tersebut bisa dicapai dengan dibantu dengan kehadiran tiga klaster baru.

"Dengan peluncuran klaster terbaru pada tanggal 30 Oktober 2021 ini kami semakin solid untuk mencapai target rencana bisnis LPKR Rp4,2 triliun di akhir tahun 2021," ujar CEO LPKR John Riady, di Jakarta Rabu (3/11).

John Riady mengatakan, pihaknya berinovasi untuk merespon new normal lifestyle bagi market milenial yang bekerja dan berbisnis dari rumah. Sehingga melahirkan konsep one stop living desain produk LPKR terbaru ‘Hive @ Parc’ dan ‘Hive @ Himalaya’.

"Untuk merespon permintaan yang sangat tinggi LPKR menghadirkan klaster terbaru dengan menerapkan prinsip kaum urban milenial yang menyukai simplicity dan space multifungsi," katanya.

"Saya melihat ini merupakan real demand yang menumbuhkan real economy. Jadi kita akan terus tumbuh dan kita juga melihat bahwa memang permintaannya besar," katanya.

Sebagai catatan, pendapatan pra-penjualan atau marketing sales LPKR melesat 122 persen YoY menjadi Rp2,33 triliun di Semester I/2021. Performa LPKR di Kuartal III/2021 terus menunjukkan kinerja positif. Di bulan Agustus 2021 berhasil membukukan pra-penjualan sebesar Rp3,1 triliun.

Pada bulan September 2021 dari penjualan Cendana Parc North menghasilkan nilai penjualan Rp678 miliar. Semester II/2021 dengan peluncuran klaster komersial Hive @ Parc dan Hive @ Himalaya di Lippo Karawaci dan beberapa klaster di Lippo Cikarang.

"LPKR akan mampu mencapai target rencana bisnis yang telah direvisi 30 persen dari semula Rp3,5 triliun menjadi Rp4,2 triliun," ujarnya.

[bim]

Baca juga:
Lippo Karawaci Optimis Capai Target Bisnis Rp4,2 T Hingga Akhir 2021, Ini Pemicunya
Raihan Moncer Kuartal III SILO Kerek Kinerja Induk Usaha
Ekonomi Digital Tumbuh, Total Penjualan LPCK per Kuartal III 2021 Capai Rp568 Miliar
LPKR Diproyeksi Lewati Target Pra-Penjualan 2021 Rp4,2 T
RUPSLB LPKR Angkat Seorang Komisaris dan 2 Direksi Anyar
Kinerja SILO Diprediksi Stabil, LPKR Ikut Rasakan Cuan
Bos LPKR Ungkap 2 Sub-Sektor Properti ini Tumbuh Tinggi di Tengah Pandemi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini