Listrik PLN Padam 9 Jam jadi Peringatan untuk Indonesia

Selasa, 6 Agustus 2019 12:02 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Listrik PLN Padam 9 Jam jadi Peringatan untuk Indonesia Kondisi Jakarta malam hari saat listrik PLN padam. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Perekonomian, Wahyu Utomo, turut mengomentari kejadian listrik padam oleh PLN hingga 9 jam. Menurut dia, insiden yang terjadi pada Minggu (4/8) merupakan suatu peringatan atau warning untuk Indonesia.

Dia mengatakan, insiden tersebut menunjukkan betapa pasokan listrik yang terjaga memang dibutuhkan. Karena itu harus dijaga keandalannya.

"Menurut saya ya ini menjadi warning buat kita semua, bahwa sistem pengamanan terhadap listrik ini kan harus kita lihat benar-benar," kata dia, saat ditemui, di Hotel Meridien, Jakarta, Selasa (6/8).

Apalagi, lanjut dia, saat ini ketergantungan masyarakat terhadap listrik sangat besar. "Karena ketergantungan kita terhadap listrik ini kan bukan main, baik untuk kehidupan sehari-hari maupun untuk sistem transportasi kita," ungkapnya.

Karena itu, evaluasi dan perbaikan terutama dari pihak PLN sebagai penyedia pasokan listrik harus dilakukan. Supaya insiden serupa tidak lagi terjadi.

"Jadi tentu kami akan lihat kembali ya dengan teman-teman PLN untuk memastikan pasokan listrik ini jangan seperti yang kemarin lagi," tandasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini