Lima Juta Nasabah E-Cash Bank Mandiri Telah Pindah ke LinkAja

Senin, 13 Mei 2019 12:45 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Lima Juta Nasabah E-Cash Bank Mandiri Telah Pindah ke LinkAja 5 Juta Nasabah Bank Mandiri Pindah Ke LinkAja. ©Istimewa

Merdeka.com - Bank Mandiri telah menyelesaikan proses migrasi e-cash ke aplikasi pembayaran LinkAja. Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans.

"Sudah selesai, jadi secara umum semua yang sudah dimigrasikan, kita sudah migrasikan," kata dia saat ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (13/5).

Dia mengungkapkan sebanyak lima juta nasabah e-cash saat ini sudah migrasi ke aplikasi LinkAja. "Kalau dari Bank Mandiri kira-kira lima juta e-cash sudah kami migrasikan ke LinkAja," ungkapnya.

Dia menegaskan semua nasabah tersebut sudah dapat bertransaksi menggunakan LinkAja sebelum Lebaran ini. "Sudah bisa dipakai untuk Lebaran tahun ini," tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Sales PT Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan pengguna terdaftar aplikasi pembayaran nontunai LinkAja, saat ini mencapai 32 juta sedangkan pengguna aktif layanan teknologi finansial yang segera diluncurkan dalam waktu dekat tersebut sekitar 32 juta.

"Kami mengharapkan periode Ramadan dan mudik Lebaran bisa menambah 'registered user' jadi 40 juta dan 'main user' dapat meningkat hingga 3,5 juta," kata Sukardi.

Untuk mengoptimalkan layanan saat Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) 2019, LinkAja menyasar sejumlah merchant layanan publik seperti operator jalan tol dan SPBU. Hingga saat ini sudah ada sekitar 131.000 merchant yang kerjasama. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini