Libur Natal & Tahun Baru, Garuda Indonesia Diskon Tiket 30 Persen di Senin dan Kamis

Kamis, 5 Desember 2019 13:19 Reporter : Dwi Aditya Putra
Libur Natal & Tahun Baru, Garuda Indonesia Diskon Tiket 30 Persen di Senin dan Kamis Pesawat Garuda Indonesia. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan akan ada tiket murah yang diberikan maskapai penerbangan pada masa periode Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satunya Garuda Indonesia. Komitmen tersebut diberikan untuk menjangkau masyarakat yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi pesawat.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan maskapai Garuda Indonesia telah menyatakan siap untuk menjual harga tiket di bawah 30 persen dari harga normal. Hanya saja, tiket-tiket tersebut akan dijual pada Senin dan Kamis.

"Kami dapat konfirmasi dari Garuda ada tiket dengan harga lebih murah, 30 persen lebih murah untuk hari Senin sampai Kamis," kata Menhub Budi di Kantornya, Jakarta, Kamis (4/12).

Secara rinci, dirinya tak menyebutkan kapan Garuda Indonesia memulai melakukan penjualan tiket murah tersebut. Hanya saja saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi bersama dengan Kementerian dan Lembaga (K/L).

"Mulai hari ini (tiket Garuda Indonesia) dicampaign. Tugas saya sudah saya jalankan. Kami sama sama Kementerian BUMN dan ESDM koordinasikan," katanya.

1 dari 1 halaman

Lion Air Dikabarkan Turut Jual Tiket Murah

Selain Garuda Indonesia, lanjut Menhub Budi, nantinya penjualan tiket murah pada masa Nataru akan diikuti oleh maskapai Lion Air. Dengan demikian banyak maskapai menyediakan tiket murah maka masyarakat dapat memilih maskapai yang diinginkan.

"Garuda sudah melakukan Insyaallah Lion juga. Jadi bagi pemudik jangan mudiknya hanya minggu. Jadi senin sampai kamis harganya lebih murah " tandasnya.

Direktur Air Nav Indonesia, Novie Riyanto Rahardjo mengatakan dirinya sangat mensupport apabila maskapai-maskapai penerbangan udara menjual tiket murah pada momen Nataru. Hal ini pun sejalan dengan komitmen pemerintah, dalam menekan biaya tarif ongkos pesawat.

"Tapi tidak terkait dengan kami tapi kami support agar ini bisa lebih. Kita menjadi ikut tanggung jawab," tandasnya.

[bim]

Baca juga:
Tekan Harga Tiket Pesawat, Menhub Budi Bakal Gelar Rapat Bahas Harga Avtur
Sering Terlibat Konflik, Astindo Kurangi Penjualan Tiket Sriwijaya
Gagal Terbang, Staf Khusus Anies Baswedan Gugat Lion Air Rp100 Miliar
Menhub Budi: Urusan Harga Tiket Pesawat Dialihkan ke Kemenko Maritim
Bos INACA: Penentuan Harga Tiket Pesawat Wewenang Masing-Masing Maskapai
Sampai 13 Oktober, Lion Air Sebar Tiket Promo dari dan ke Medan Mulai Rp1 Juta
Agar Harga Tiket Pesawat Turun, Inilah Permintaan Menhub Budi ke Maskapai Nasional

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini