Lewat WOW Brand Festive Day, MarkPlus Selaraskan Bisnis Online dan Offline

Kamis, 14 Maret 2019 11:03 Reporter : Merdeka
Lewat WOW Brand Festive Day, MarkPlus Selaraskan Bisnis Online dan Offline WOW Festive Day 2019. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - MarkPlus menggelar WOW Brand Festive Day 2019 dengan mengusung tema Omni Brands: Millenial x Centennial, Experiential x Social, Storytelling x Story making. Tema ini dipilih karena sangat relevan dengan kondisi dan lanskap bisnis saat ini terutama soal disrupsi digital yang akan menggerus berbagai bisnis konvensional atau offline.

Tema ini pun akan dibawakan langsung oleh para pembicara dan panelis di bidangnya. Sama seperti tahun sebelumnya, MarkPlus juga akan memberikan dua penghargaan yaitu, WOW Brand 300 dan Indonesia Branding Campaign of the Year 2019.

WOW Brand ini diberikan kepada 300 brand yang memiliki awareness tinggi yang telah direkomendasikan oleh konsumennya berdasarkan riset lembaga survey MarkPlus Insight.

"Bisnis online dan offline ini harus sejalan. Bisnis online tidak bisa hanya memanfaatkan platform oblibe saja, begitu juga sebaliknya. Untuk itu harus adanya kolaborasi antara online dan offline," jelas Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya di Ballroom Raffles Jakarta, Kamis (14/3)

"Disrupsi teknologi ini jangan dijadikan kekhawatiran, justru harus dijadikan peluang dan bagaimana mengintegrasikan dua hal berbeda dan paradoks inilah yang dinamakan OMNI," tambahnya.

MarkPlus pun menjelaskan bahwa Omni merupakan strategi yang bisa dilakukan para brand di tahun politik yang tidak serba pasti ini. Di mana di tahun ini, para pelaku bisnis dan industri selalu memilih untuk wait and see dibanding ofensif dan ekspansif di pasar. Karena online dan offline bukan hanya sebatas platform, tapi bagaimana menggaet pasar lebih besar.

Untuk itu, MarkPlus mengajak para brand industri yang hadir untuk fokus tidak hanya di online atau offlinenya saja, namun keduanya. Selain itu, MarkPlus juga mengajak untuk para brand Indonesia untuk dapat menjadi pasar yang melayani setiap pembeli dari segala lintas generasinya.

Tahun ini MarkPlus juga mengatakan bahwa Milenial lah yang menjadi pasar yang paling menjanjikan karena populasi mereka yang banyak serta daya beli mereka yang sangat besar. Sementara centennial atau generasi Z, usia di bawah generasi Y merupakan pasar yang sangat berpotensial di masa depan.

Sementara Indonesia Branding Campaign of the Year 2019 akan diberikan kepada brand yang telah berhasil dan sukses dalam kampanye markettingnya. Parameter penilaian dari kategori ini dilihat dari mudahnya brand tersebut diingat oleh konsumen berkat kreativitasnya serta isu-isu terkini yang relevan.

Survei ini dilakukan terhadap 5.600 sampel di lima daerah, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan hingga Makasar. Selain itu, survei ini iuga dilakukan di berbagai lintas sektor mulai dari brand di industri otomotif, finansial, consumer sampai properti.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6.com [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Digital
  2. Bisnis
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini