Lepas saham baru, MNC Bank incar dana Rp 674 miliar

Jumat, 25 September 2015 16:12 Reporter : Novita Intan Sari
Lepas saham baru, MNC Bank incar dana Rp 674 miliar MNC Bank. ©2014 merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank MNC Internasional Tbk bakal menambah modal perusahaan dengan penawaran saham baru melalui mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sesuai dengan ketentuan dalam peraturan Bapepam IX.D.1 tentang Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu. Keputusan tersebut telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSL-B).

"Dalam Penawaran Umum Terbatas IV ini perusahaan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 6,74 miliar saham atau setara 28,57 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai Rp 100‎ setiap saham yang ditawarkan dengan harga Rp 100 setiap saham sehingga sebanyak-banyaknya bernilai Rp 674 miliar," ujar Presiden Direktur Bank MNC Internasional Benny Purnomo di Gedung MNC, Jakarta, Jumat (25/9).

Menurut dia, saham-saham yang ditawarkan seluruhnya merupakan saham yang berasal dari saham yang disimpan atau portepel dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia.

Nantinya, dana yang diperoleh dari hasil PUT IV ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka mendukung target peningkatan aset produktif.

"Kami akan memberikan kredit, penempatan dana, dan pembelian surat berharga dengan tetap memperhatikan ketentuan Kewajiban Penyediaan Modal Minimun (KPMM)," jelas dia. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Bursa Saham
  2. MNC
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini