Lengser dari istana, Habibie pesan jaga industri strategis

Kamis, 26 September 2013 23:01 Reporter : Idris Rusadi Putra
JK berkunjung ke kediaman BJ Habibie. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Siapa yang tidak kenal Bacharuddin Jusuf Habibie. Meski hanya seumur jagung, tapi Habibie pernah menjadi orang nomor satu di republik ini. Habibie bercerita, ketika dia lengser dari kursi presiden, dia berpesan dua hal kepada penerusnya.

"Saya sampaikan kepada pengganti untuk perhatikan dua hal. Satu jangan lemahkan TNI karena itu tulang punggung perjuangan bangsa Indonesia. Yang kedua jangan korek-korek industri strategis. Karena itu wawasan implementasi dari seluruh bangsa Indonesia," katanya.

Habibie menuturkan, ketika mengembangkan industri strategis, dia mempunyai banyak karyawan putra putri Indonesia. Namun setelah Habibie lengser, industri strategis justru gulung tikar.

"Putra putra terbaik telah memiliki apa yang dia miliki. Jangan di korek-korek. Yang lain up to you, tapi jangan yang itu. Tiba-tiba itu dibubarkan. anak anak yang saya pimpin suruh cari pekerjaan lain di luar," katanya.

Melihat ini, Habibie harus tegar dan berjanji akan terus memajukan industri strategis.

"Saya bilang ke Bu Ainun. Kita akan kembali dan bangkit. Sementara dihentikan karena mereka tidak mengerti," tutupnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. BJ Habibie
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini