LEN Industri Incar Proyek Infrastruktur Perkeretaapian di Mesir dan Nigeria

Selasa, 3 Desember 2019 15:11 Reporter : Anisyah Al Faqir
LEN Industri Incar Proyek Infrastruktur Perkeretaapian di Mesir dan Nigeria Dirut PT Len Industri Persero Zakky Gamal Yasin. ©2019 Merdeka.com/Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - BUMN peralatan elektronik, PT Len Industri (Persero) optimis bisa meraih proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian di sejumlah negara Afrika pada 2020.

"Kami sekarang mulai melakukan penjajakan di Madagaskar, Mesir dan Nigeria. Tentu saja negara yang kita target secara teknologi kita lebih baik. Mudah-mudahan tahun depan proyek itu bisa kita dapatkan," ujar Direktur Utama Zakky Gamal Yasin di Jakarta, Selasa (3/12).

Saat ini, pihaknya berkolaborasi dengan BUMN lain di antaranya PT Industri Kereta Api (Inka), PT Waskita Karya dan PT Kereta Api Indonesia (KAI), dengan membentuk konsorsium bernama Indonesia Railway Development Consortium (IRDC).

"Penetrasi yang menyasar dunia itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, kami juga mendapatkan beberapa proyek di Asia," katanya.

Di Madagaskar, pihaknya akan melakukan revitalisasi infrastruktur perkeretaapian agar lebih maksimal operasionalnya.

"Di sana ada jalur kereta api sepanjang 500 km untuk mengangkut hasil tambang dari tengah pulau ke pelabuhan, namun belum beroperasi dengan maksimal karena hanya ada dua unit kereta, jalur rel banyak yang rusak, dan sistem sinyal tidak beroperasi dengan baik," katanya.

Baca Selanjutnya: Pembiayaan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BUMN
  3. Kereta
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini