Lembaga keuangan siap kembangkan 10 destinasi wisata dalam negeri

Selasa, 19 April 2016 15:01 Reporter : Merdeka
Lembaga keuangan siap kembangkan 10 destinasi wisata dalam negeri Pantai Belitung, Indonesia. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Burhan Bunardi Xie

Merdeka.com - Kementerian Pariwisata menjalin kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengembangkan destinasi dan industri pariwisata Tanah Air. Dalam kerja sama ini, Lembaga Jasa Keuangan (LJK) akan mendukung pembangunan 10 destinasi wisata.

"OJK mendorong LJK untuk memperbesar pembiayaan di sektor pariwisata dalam rangka mendukung program pemerintah dan mengembangkan 10 destinasi pariwisata yaitu Danau Toba, Belitung, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika, Lombok, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi dan Morotai," Ujar Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa(19/4).

Dengan kerja sama ini, Muliaman optimis sektor pariwisata ke depannya akan menjadi penyumbang devisa utama dalam negeri.

"Saya optimis apalagi desain-nya sudah dibuat sedemikian rupa jaringan ke belakang dan ke depan sangat luas sehingga untuk menjadikan sumber pariwisata yang lebih besar dapat tercapai," Jelasnya.

Namun demikian, Muliaman mengingatkan kepada semua pihak agar serius menggarap sektor pariwisata.

"Kita harus serius betul menanganinya, kita bangun infrastruktur pendukungnya agar keinginan di tahun 2019 untuk menjadi kontributor utama (pendapatan devisa negara) menurut saya bisa tercapai," tutupnya.

Laporan:Firdamsyah Ramadhan [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini