Lebarkan sayap bisnis, MNC Leasing gandeng Oscar Mas berikan pembiayaan alat berat

Jumat, 27 Oktober 2017 10:55 Reporter : Idris Rusadi Putra
Lebarkan sayap bisnis, MNC Leasing gandeng Oscar Mas berikan pembiayaan alat berat

Merdeka.com - Perusahaan pembiayaan di bawah naungan MNC Group, PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing melebarkan sayap bisnis ke sektor alat berat. Perusahaan menggandeng PT Oscar Mas selaku distributor alat berat Sumitomo di Indonesia.

Direktur Utama MNC Leasing, Ageng Purwanto mengatakan, kerja sama MNC Leasing dan PT Oscar Mas diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan pembiayaan alat berat di Indonesia. Hal itu dilakukan guna memperkuat posisi perseroan dan Oscar Mas di lini bisnis alat berat.

"Kerja sama MNC Leasing dengan PT Oscar Mas sudah berlangsung lama, penandatanganan MoU ini diharapkan mampu mempererat kerja sama dengan PT Oscar Mas serta memperkuat posisi MNC Leasing sebagai solusi terpercaya pembiayaan alat berat," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Jumat (27/10).

MNC Leasing merupakan perusahaan multifinance dengan lini produk pembiayaan yang beragam dengan fokus utama pada kredit alat kesehatan dan alat berat. Perusahaan tetap fokus pada tujuan perusahaan untuk menjadi perusahaan pembiayaan terpercaya yang selalu mendukung industri dan bisnis alat berat di Indonesia.

"Penguatan kerja sama dengan Oscar Mas diharapkan mampu memberikan pilihan penyediaan produk alat berat yang handal dengan pembiayaan yang fleksibel," imbuh Direktur Marketing MNC Leasing, Paulus C Janala.

MNC Leasing, sambungnya, terus memperkuat organisasi dengan menyediakan sumber daya yang andal dan memiliki salah satu fokus pada pembiayaan alat-alat berat di setiap kantor MNC Leasing yang tersebar di 11 kota di seluruh Indonesia.

"Pembiayaan peralatan berat ini dapat dilakukan melalui skema pembiayaan konvensional maupun dengan skema syariah melalui Unit Usaha Syariah MNC Leasing," ungkapnya.

Hingga kuartal III-2017, bisnis MNC Leasing berkembang pesat sebagai perusahaan pembiayaan. Nilai pembiayaan yang telah dibukukan oleh perusahaan adalah sebesar 96 persen dibandingkan dengan target pembiayaan untuk periode yang sama.

Pasar alat berat mengalami peningkatan lebih dari 50 persen year-on-year (yoy) terhadap tahun 2016. Hingga September 2017, PT Oscar Mas merasakan efek dari peningkatan penjualan alat berat dan mampu membukukan penjualan hingga 320 unit. Produk unggulan PT Oscar Mas adalah Sumitomo Excavator yang telah memiliki posisi kuat di pasar alat berat dan Wheel Loader XGMA.

Direktur PT Oscar Mas, Williem Tanjung Oscar mengatakan, pengalaman PT Oscar Mas di pasar alat berat menjadi salah satu senjata utama untuk dapat terus maju di pasar alat berat Indonesia.

"Tahun 2018 penjualan alat berat diharapkan terus meningkat dan PT Oscar Mas siap untuk memberikan service terbaik untuk customer alat berat kami." [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini