Lebaran 2019, Jumlah Pengunjung Mal Naik 10 Persen

Jumat, 14 Juni 2019 13:14 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Lebaran 2019, Jumlah Pengunjung Mal Naik 10 Persen Diskon besar jelang Lebaran. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan mengungkapkan, adanya peningkatan pengunjung mall pada periode Lebaran 2019. Jumlah pengunjung tercatat meningkat dibandingkan Lebaran tahun lalu.

"Lebaran cukup bagus. Ramai banget. Luar biasa ramai," kata dia, saat dihubungi merdeka.com, Jumat (14/6).

Stefanus mengatakan jumlah peningkatan pengunjung bervariasi antara satu mall dengan mall yang lain. Ada mall yang mencatatkan peningkatan yang tinggi ada yang rendah.

"Saya kira ada peningkatan memang tidak terlalu banyak peningkatan, tapi ada. Peningkatan jumlah pengunjung. Kalau pengunjung sih kita nambah banyak dibandingkan tahun lalu, hari ini lebih banyak apalagi saya kira uang bekas Pemilu masih banyak beredar. Jadi banyak, pengunjung naik," paparnya.

Berdasarkan pantauan pihaknya, rata-rata peningkatan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan Lebaran 2019 berada di kisaran 10 persen. "Kira-kira 10-an persen. Cuma memang tidak merata. Ada beberapa mall yang memang kenaikan tidak banyak," kata Stefanus. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini