Layani mudik Lebaran, Garuda Indonesia siapkan 45.000 kursi tambahan

Kamis, 20 April 2017 15:02 Reporter : Syifa Hanifah
Layani mudik Lebaran, Garuda Indonesia siapkan 45.000 kursi tambahan Pahala Nugraha Mansury. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia (Persero) menyiapkan 45.000 kursi tambahan untuk menghadapi momentum mudik Lebaran 2017. Puluhan ribu kursi tambahan itu terdiri atas 32.000 kursi dari pesawat tambahan yang terjadwal dan sekitar 12.000 kursi dari pesawat berukuran lebih besar dari yang dilayani biasanya.

"Kita sudah siapkan kurang lebih 45.000 kursi tambahan. Dalam dua minggu 'peak season' (arus puncak) insya Allah sudah siap," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury seperti dikutip dari Antara seusai rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran di Kemenko Kemaritiman Jakarta, Kamis (20/4).

Mantan Direktur Keuangan Bank Mandiri itu menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan kru tambahan guna memberikan pelayanan terbaik dalam momentum tahunan itu.

Tidak hanya kru, Pahala juga mengaku akan menyiapkan tiga pesawat siaga untuk menghadapi momentum Lebaran. "Dua yang 'wide body' (berbadan lebar) dan satu 'narrow body' (berbadan sempit)," ujarnya.

Pemerintah mulai melakukan persiapan layanan transportasi untuk momentum libur Lebaran yang jatuh pada Juni mendatang.

Kementerian Perhubungan juga meminta maskapai penerbangan Garuda Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan hingga 20 persen sepekan sebelum dan setelah Idul Fitri. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini