Lakukan 5 Perubahan Gaya Hidup Ini Agar Cepat Kaya di 2019

Rabu, 2 Januari 2019 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Lakukan 5 Perubahan Gaya Hidup Ini Agar Cepat Kaya di 2019 ilustrasi orang kaya. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang jutawan dan penulis buku "How Rich People Think", Steve Siebold mengatakan untuk menjadi kaya maka seseorang harus mengubah jalan pikirannya. Dengan demikian, orang tersebut akan menemukan cara untuk meraup kekayaan.

"Satu-satunya cara untuk belajar berpikir seperti orang kaya adalah dengan mempelajarinya," kata Siebold dilansir CNBC Make It.

Berikut 5 perubahan gaya hidup yang telah membantu Siebold dan miliarder mandiri lainnya membangun kekayaan. Anda pun bisa menggunakannya untuk menjadi resolusi di tahun 2019.

Bangun hubungan dengan orang sukses

Membangun hubungan dengan orang sukses adalah hal yang harus dilakukan jika Anda ingin sukses. Dengan cara ini, maka Anda bisa mendapatkan pencerahan apa yang harus dilakukan untuk menjadi kaya. Selain itu, Anda pun bisa ikut termotivasi untuk meraih kesuksesan jika berada di sekeliling orang-orang sukses.

Simpan penghasilan Anda untuk investasi

Pakar keuangan pribadi Ramit Sethi menulis dalam "Aku Akan Mengajarimu Menjadi Kaya" bahwa, rata-rata, jutawan berinvestasi 20 persen dari pendapatan rumah tangga mereka setiap tahun. Kekayaan mereka tidak diukur dengan jumlah yang mereka hasilkan setiap tahun, tetapi dengan seberapa mereka telah menabung dan berinvestasi dari waktu ke waktu.

Keluar dari zona nyaman

Sudah waktunya Anda keluar dari zona nyaman, termasuk menegosiasikan gaji Anda. Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan potensi penghasilan Anda. Tentu saja ini tidak mudah, namun Anda tetap harus mencoba.

Luangkan waktu 20 menit untuk kembangkan keterampilan

Orang kaya memiliki satu sifat penting, mereka berdedikasi untuk peningkatan diri. Membaca buku tentang topik yang tidak dikenal, mengikuti kelas atau bergabung dengan grup jejaring lokal adalah cara yang bagus untuk mengembangkan keterampilan baru. Bahkan, mempelajari keterampilan baru dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan.

Berpikir luas

Jika Anda menetapkan harapan Anda sangat tinggi dan siap menghadapi tantangan apa pun, Anda berada di jalur yang benar. Siebold mengatakan, tidak ada yang akan pernah menjadikannya kaya dan menjalani impian mereka tanpa harapan besar. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Keuangan
  2. Tips Sukses
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini