Kursi ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos Dilelang, Laku Rp355 M dalam Hitungan Menit

Kamis, 17 Juni 2021 08:00 Reporter : Merdeka
Kursi ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos Dilelang, Laku Rp355 M dalam Hitungan Menit Luar angkasa. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan luar angkasa milik miliuner Jeff Bezos, Blue Origin melelang kursi untuk penerbangan berawak pertama. Dalam lelang itu, kursi tersebut laku USD 28 juta atau sekitar Rp355,60 miliar (estimasi kurs Rp14.224 per USD).

Nama pemenang lelang yang berlangsung pada Sabtu waktu setempat tersebut tidak diumumkan. Nama tersebut baru akan diumumkan beberapa minggu mendatang.

Mengutip CNBC, pemenang lelang tersebut akan terbang ke luar angkasa bersama pendiri Amazon dan pemilik Blue Origin Jeff Bezos. Dijadwalkan pesawat luar angkasa dengan nama New Shepard akan diluncurkan pada 20 Juli 2021.

Dalam lelang tersebut, penawaran awal dibuka di harga USD 4,8 juta. Namun karena banyaknya peminat harga yang ditawar hingga mencapai USD 20 juta. Lonjakan harga itu cuma dalam beberapa menit saja.

Hasil dari lelang akan disumbangkan ke lembaga nirlaba Blue Origin yang berfokus pada pendidikan untuk masa depan.

Direktur Blue Origin Ariane Cornell mengatakan, penerbangan New Shepard akan membawa empat orang. Keempat penumpang tersebut adalah Jeff Bezos, saudaranya, pemenang lelang dan orang keempat yang akan diumumkan kemudian.

New Shepard, sebuah roket yang mampu terbang ke angkasa dengan jarak lebih dari 340.000 kaki, telah melewati lebih dari selusin penerbangan uji yang sukses. New Shepard dirancang untuk membawa hingga enam orang dan terbang secara mandiri — tanpa perlu pilot.

Kapsul tersebut memiliki jendela besar untuk memberikan penumpang pemandangan bumi di bawah selama sekitar tiga menit dalam gravitasi nol, sebelum kembali ke Bumi.

Baca Selanjutnya: Jeff Bezos Penumpang Pertama...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini