Kuasai 8 hal ini jika ingin jadi Startup Founder

Rabu, 22 Februari 2017 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Ilustrasi startup. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Hadirnya startup atau perusahaan rintisan berbasis teknologi telah mengubah gaya hidup masyarakat dewasa ini. Kalangan anak muda juga sudah mulai bergeser pola pikirnya dan menjadikan startup sebagai pilihan tempat berkarier yang menantang.

Bekerja di industri teknologi sekarang ini sudah menjadi semacam lifestyle. Banyak anak muda sekarang yang bermimpi menjalankan bisnis startup di masa depan. Tak pelak bisnis startup semakin menjamur. Dan ini menjadi semacam tren yang diikuti anak-anak muda yang idealis dan lebih menyukai tantangan dalam membuka usaha sendiri.

Bisnis-bisnis konvensional masih akan tetap berjalan hingga beberapa tahun ke depan. Namun, bila melihat tren saat ini dan semakin berkembangnya teknologi, bisnis di bidang Information Technology (IT) bisa menjadi salah satu cara dalam mendapatkan untung.

Bisnis startup kian menjanjikan karena sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan internet. Kehadiran smartphone yang murah dan beragam operator seluler yang menyediakan paket data internet yang murah juga turut serta meningkatkan jumlah pengguna internet di Indonesia.

Selain itu, kehadirannya dalam perekonomian Indonesia turut membantu dan meningkatkan pendapatan negara. Semakin banyak orang atau pengusaha baru yang berminat terjun ke bisnis IT maka semakin bagus. Para startup akan bersaing satu sama lain yang tentunya akan meningkatkan kualitas jasa yang diberikan.

Meski demikian, setiap pengusaha harus memiliki kemampuannya sendiri sebelum memulai suatu bisnis, termasuk startup. Berikut 9 kemampuan yang harus dikuasai sebelum memulai bisnis startup, seperti dikutip Cermati. [idr] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini