Kuartal I-2021, KSK Insurance Raup Laba Bersih Rp2,4 Miliar

Jumat, 28 Mei 2021 21:30 Reporter : Dwi Aditya Putra
Kuartal I-2021, KSK Insurance Raup Laba Bersih Rp2,4 Miliar Asuransi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PT KSK Insurance Indonesia meraup laba bersih hingga Rp2,4 miliar pada kuartal I-2021. Angka ini menunjukkan pertumbuhan positif dibandingkan periode sama pada tahun lalu, di mana perusahaan masih merugi.

"Pada tahun lalu perusahaan mencatatkan rugi lebih dari Rp2,4 miliar," ujar President Director PT KSK Insurance Indonesia, Dato Sharifuddin Wahab, di Jakarta, Jumat (28/5).

Kinerja positif ini didukung oleh pertumbuhan premi yang didapatkan perusahaan. Tercatat, premi KIK Insurance naik 11,7 persen secara tahunan, dari sebelumnya Rp29 miliar menjadi Rp105 miliar.

"Ini berkat kinerja tim yang solid dan keunggulan produk yang dimiliki oleh KSK Insurance Indonesia," jelasnya.

Direktur Keuangan KSK Insurance, Suharjo Lumbanraja menambahkan, salah satu produk yang mengalami pertumbuhan di kuartal pertama adalah asuransi properti. Di mana ada pertumbuhan sebesar 19 persen secara tahunan dan memberikan kontribusi sebesar 32 persen dari total produk perusahaan.

"Premi properti di tahun 2021 ini sudah mencapai sekitar Rp34 miliar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp28,5 miliar," ujarnya.

Untuk diketahui, KSK Insurance memiliki beberapa produk asuransi seperti asuransi, seperti asuransi kendaraan bermotor, kesehatan, properti, pengangkutan, kecelakaan umum, konstruksi dan rekayasa. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Asuransi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini