Kuartal I-2016, MNC Sky Vision raup laba sebesar Rp 121 M

Senin, 23 Mei 2016 18:14 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
Kuartal I-2016, MNC Sky Vision raup laba sebesar Rp 121 M Ilustrasi menonton televisi. ©2012 Shutterstock/greenland

Merdeka.com - PT MNC Sky Vision TBK (MSKY) berhasil meraih laba bersih senilai Rp 121 miliar pada kuartal I-2016. Angka itu naik signifikan dibanding tahun lalu yang tercatat rugi bersih Rp 130 miliar.

Direktur Utama MNC Sky Vision Rudianto Tanoesoedibjo menjelaskan strategi perusahaannya melakukan penjualan serta pelayanan jadi fokus utama. Strategi tersebut digunakan untuk menggenjot penjualan program televis berbayar secara langsung kepada pelanggan.

"Direct selling itu sangat tergantung pada frontliner, baik penjualan maupun services. Oleh karena itu kami konsisten, walaupun kompetitor mengendalikan pelayanan dari Jakarta, kami konsisten kehadiran kita ke pelanggan, baik langsung atau tidak langsung," kata Rudi di Kantornya, Jakarta, Senin (23/5).

Rudi mengatakan line bisinis pada televisi langganan berbayar harus mengandalkan pelayanan bagi para pelanggan. Untuk itu, peningkatan pelayanan pelanggan harus diutamakan.

"Bisnis ini penting untuk cepat melayani pelanggan. Karena kalau ada kesalahan lalu dalam 3-4 hari tidak dilayani, kemungkinan besar akan berganti operator," kata dia.

Rudianto menambahkan pelayanan lainnya menyeleksi saluran-saluran pada program yang ada. Menurut dia, hal itu mampu memangkas efesiensi biaya.

"Kami lakukan seleksi, karena buat apa kalau pelanggan sudah beli paket tapi channelnya tidak ditonton," pungkas dia. [sau]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini