Kontes menginap gratis di rumah masa kecil miliuner Warren Buffet

Rabu, 18 Maret 2015 10:02 Reporter : Idris Rusadi Putra
Kontes menginap gratis di rumah masa kecil miliuner Warren Buffet warren buffett. REUTERS

Merdeka.com - Ini mungkin kesempatan langka dan tidak mungkin terulang untuk kedua kalinya. Merayakan ulang tahun ke 50 Berkshire Hathway, Warren Buffet mengadakan kontes dengan hadiah bisa menginap di rumah masa kecilnya yaitu di Omaha, Nebraska.

Beruntung bagi pemegang saham Berkshire Hathway yaitu perusahaan investasi warren Buffet. Mereka bisa menghabiskan akhir pekan secara gratis di rumah masa kecil Buffet dengan mengikuti kontes yang disponsori oleh Airbnb. Rumah Buffet di Omaha sangat bersejarah karena dia tinggal di sana dari tahun 1936 - 1966.

Dilansir dari CNBC, bagi pemegang saham Berkshire Hathway yang memenangkan kontes akan menginap secara gratis di rumah masa kecil Buffet pada 1 - 4 Mei 2015, bertepatan dengan pertemuan pemegang saham Berkshire Hathway.

Untuk mengikuti kontes, pemegang saham cukup menjawab 4 pertanyaan masing masing minimal 200 kata. Pertanyaannya sebagai berikut:

1. Apa alasan yang membuat Anda bersemangat untuk menginap di Omaha?

2. Apa yang Anda harapkan dalam RUPS Berkshire Hathway nanti?

3. Apa pengalaman favorit Anda dengan Airbnb?

4. Apa rencana berikutnya dalam perjalanan liburan Anda?

Pemenang nantinya akan dipilih berdasarkan kreativitas dan alasan kecintaan mereka pada Omaha. Jika berhasil, salah satu pemegang saham bisa merasakan tinggal di rumah Buffet ketika memulai karirnya menjadi pengusaha, menjual permen karet dari pintu ke pintu pada usia 6 tahun.

Tiga kamar tidur dan dua kamar mandi di rumah Buffet memang telah direnovasi. Namun rumah ini masih memiliki beberapa keaslian seperti rak tempat penelitian ayah Buffet. Penginapan senilai USD 2.250 ini akan diberikan secara gratis kepada pemenang setelah penutupan kontes pada 1 April mendatang.

Warren Buffet adalah orang ketiga terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD 72 miliar atau sekitar Rp 875 triliun.

Buffett terkenal dengan bisnis investasinya di berbagai sektor di pasar modal melalui perusahaan investasinya Berkshire Hathway. Saham Warren Buffet juga terkenal sangat mahal di pasar modal mencapai USD 200.000 per lembar pada Agustus 2014 silam. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Orang Terkaya
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini