Konsorsium WIKA kerjakan perluasan Terminal 3 Soekarno-Hatta

Reporter : Ririn Radiawati | Selasa, 26 Februari 2013 10:28
Konsorsium WIKA kerjakan perluasan Terminal 3 Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno Hatta. ©jetphotos.net

Merdeka.com - Konsorsium Kawapehajaya Indonesia yang terdiri dari PT Wijaya Karya, PT Waskita Karya, Hyundai Engineering, PT Pembangunan Perumahan, PT Jaya Teknik Inodnesia dan PT Indulexco telah ditunjuk untuk mengerjakan proyek perluasan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

Menurut keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), konsorsium tersebut telah ditetapkan sebagai pemenang tender perluasan Bandara Soekarno-Hatta pada 20 Februari lalu oleh PT Angkasa Pura II.

"Dalam konsorsium Kawahpejaya Indonesia, WIKA sebagai lead consortium," ujar Sekretaris Perusahaan WIKA Natal Argawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/2).

Menurut Natal, total nilai proyek perluasan tersebut mencapai Rp 2,7 triliun dengan masa pengerjaan 850 hari atau 2 tahun lebih. "Dalam konsorsium ini perseroan memiliki porsi sebesar 37 persen dari total nilai proyek atau sekitar Rp 1,7 triliun," ujar dia.

Dalam proyek tersebut, konsorsium akan melakukan pekerjaan dalam lingkup detail engineering design (DED) dan pelaksanaan konstruksi pada mainbuilding terminal, jalan dan lahan parkir.

Sebelumnya, WIKA mempunyai target untuk memperoleh total kontrak sebesar Rp 38,83 triliun atau naik 21,15 persen dibandingkan target tahun lalu.

[rin]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Bandara# Wijaya Karya

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE