Komputer tablet jadi andalan agen asuransi FWD

Selasa, 4 Februari 2014 12:47 Reporter : Sri Wiyanti
Komputer tablet jadi andalan agen asuransi FWD Ilustrasi menggunakan gadget. ©2014 Merdeka.com/ shutterstock/ Peshkova

Merdeka.com - Dalam kurun waktu lima tahun mendatang, PT Finansial Wiramitra Danadyaksa atau FWD Life Indonesia berambisi masuk jajaran 10 besar perusahaan asuransi di Indonesia. FWD Life Indonesia mengklaim sebagai perusahaan asuransi pertama yang mengedepankan penggunaan teknologi.

Chief Operating Officer FWD Life Indonesia Lee San Yuen mengatakan, penggunaan teknologi merupakan keunggulan FWD dalam menjaring calon nasabah asuransi. "Kita bekali semua agen dengan komputer tablet, jadi sudah tidak ada lagi yang menggunakan kertas, less paper," kata Lee di Jakarta, Selasa (4/2).

Untuk mendukung penggunaan teknologi dalam mengembangkan bisnis asuransi di Indonesia, Lee mengaku mengalokasikan dana yang cukup besar. Sayangnya, Lee enggan menyebut angka investasi secara rinci.

"Investasinya cukup signifikan. Tapi, untuk angkanya berapa kami belum bisa beritahukan. Cukup tinggilah bila dibandingkan dengan perusahaan asuransi lainnya", ungkap Lee.

Saat ini, FWD sudah memiliki sebanyak 300 agen asuransi tersebar di Jakarta. Lee mengatakan, FWD menargetkan jumlah agen asuransi mencapai 1.200 agen hingga akhir tahun ini.

"Sebagai perusahaan lokal, kita yakin. Dengan bekal seperti teknologi, kita yakin perbedaan ini menjadikan kita lebih kompetitif," jelas Lee.

Ke depan, FWD membidik pengembangan bisnis ke beberapa kota, antara lain Bandung, Surabaya, dan Makassar. "Surabaya dulu deh berikutnya," tutup Lee. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Asuransi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini