Komplek GBK Jadi Aset Negara Dengan Nilai Tertinggi Rp347 T

Jumat, 10 Juli 2020 17:09 Reporter : Merdeka
Komplek GBK Jadi Aset Negara Dengan Nilai Tertinggi Rp347 T Warga Olahraga di GBK. ©2020 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Direktur Barang Milik Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Encep Sudarwan, menyebut komplek Gelora Bung Karno (GBK) menjadi aset Barang Milik Negara (BMN) dengan nilai tertinggi. GBK, disebut Encep, memiliki total aset mencapai Rp347 triliun yang terdiri dari bangunan dan tanah.

"Total aset Rp347 triliun, tanahnya Rp345 triliun, bangunannya Rp3 triliun. Jadi totalnya Rp347 triliun," ujarnya dalam Bincang Bareng DJKN dengan tema Dukungan Kekayaan Negara dalam Upaya Pemerintah Menanggulangi Covid-19, Jumat (10/7).

"GBK pasti tinggi karena lokasinya di pusat kota. Aset GBK karena di kota jadi nilainya Rp347 triliun. Komplek dengan nilai tertinggi di Indonesia," sambung dia.

Sebelumnya, Encep juga membeberkan 10 Kementerian dan Lembaga (K/L) dengan aset tertinggi. Diantaranya secara urut dimulai dari Kementerian Pertahanan, Kementerian PUPR, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Perhubungan, Kementerian Ristek dan Dikti, POLRI, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pertanian.

"Sepuluh K/L ini menguasai sekitar 90 persen BMN," kata Encep.

Baca Selanjutnya: Aset Negara Rp10467 T Cukup...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini