Kobe Bryant Tak Mau Dikenang Sebagai Pebasket Andal Tapi Investor Cemerlang

Senin, 27 Januari 2020 11:47 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Kobe Bryant Tak Mau Dikenang Sebagai Pebasket Andal Tapi Investor Cemerlang Kobe Bryant. ©2014 Merdeka.com/watchtime.com

Merdeka.com - Kobe Bryant, selain sukses dalam karir olahraga, turut berkecimpung dalam dunia bisnis. Dia sempat mengaku saat dirinya tak lagi di dunia, ingin masyarakat mengenangnya sebagai investor cemerlang. Bukan pebasket andal.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Senin (27/1), Bryant baru saja meluncurkan perusahaan investasi bernilai USD 100 juta. Investasi perusahaan Bryant berfokus pada bidang teknologi.

"Bermain basket, fokusnya selalu tentang kemenangan. Menang kejuaraan ini itu. Akan ada tim lain atau orang lain yang memenangkan kejuaraan atau gelar pemain terbaik. Dan akan selalu seperti itu," ujar Bryant saat wawancaranya pada CNBC.

"Jika kamu ingin menciptakan sesuatu yang bertahan hingga generasi mendatang, kamu harus memberinya inspirasi. Ciptakan sesuatu yang besar yang menginspirasi," tambahnya.

Kegigihan Bryant dalam bidang olahraga tak berubah saat dirinya berkecimpung dalam bisnis. Pengusaha Chris Sacca mengenang Bryant saat dia baru belajar mengenai investasi.

"Kobe Bryant membawa sifat kerja kerasnya ke dalam proses pembelajaran mengenai perusahaan rintisan."

1 dari 2 halaman

Kobe Bryant Tinggalkan Kekayaan Rp10,47 Triliun

tinggalkan kekayaan rp1047 triliun rev1

Kobe Bryant meninggal usai helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Semasa kariernya, Bryant menjadi salah satu atlet dengan pendapatan tertinggi. Menurut Forbes, kekayaan Bryant mencapai USD 770 juta atau setara Rp10,47 triliun.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Bryant mencetak pendapatan dari gaji sebagai pebasket di LA Lakers mencapai USD 328 juta. Selain itu, pendapatannya dari iklan, mencapai USD 350 juta.

Di tahun terakhirnya sebelum pensiun, Bryant mencetak pendapatan dari iklan sebesar USD 25 juta. Di antaranya berasal dari kontrak bersama Nike, Sprite, McDonald's, Turkish Airlines, Lenovo, Hublot, dan Panini.

Kepopuleran Bryant turut memberinya pemasukan dari China. Di mana dia meraup pemasukan iklan dari Alibaba, Sina.com, Mercedes Benz.

Pada Maret 2014, Bryant membeli 10 persen kepemilikan saham produsen minuman Body Armour senilai USD 6 juta. Pada Agustus 2018, Coca Cola membeli saham Body Armour senilai USD 2 miliar. Imbasnya nilai saham Bryant melonjak menjadi USD 200 juga di perusahaan tersebut. Cuan besar.

2 dari 2 halaman

Kronologi Lengkap Kecelakaan Heli Tewaskan Legenda Basket Kobe Bryant

kecelakaan heli tewaskan legenda basket kobe bryant rev1

Kobe Bryant sang pebasket legendaris telah meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter. Kejadian naas itu menimpa Kobe Bryant pada Minggu (26/1) tepatnya di Calabasas, California, Amerika Serikat, waktu setempat.

Lalu bagaimana kronologis yang sebenarnya? Simak ulasan berikut dari berbagai sumber:

Seperti dilansir dari Liputan6.com via LA Times, Kobe Bryant bergabung dengan 4 penumpang lainnya dalam Helikopter Sikorsky S-76.

Dikabarkan, Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant mengalami kebakaran sangat hebat. Tim pemadam sempat kesulitan dalam memadamkan kobaran api, karena lokasi terjatuhnya berada di padang ilalang.

Kebakaran hebat yang terjadi mengakibatkan tak ada penumpang selamat dari peristiwa naas tersebut termasuk legenda NBA Kobe Bryant. Hal ini merupakan keterangan dari Los Angeles Sherrif Department.

Berlokasi pada padang ilalang membuat kobaran api turut menyambar ilalang kering. Tentu saja ini membuat tim sulit sekali dalam memadamkan api.

Sebelumnya beberapa saksi mata mengatakan mendengar mesin helikopter sangat keras. Lokasinya pun tak jauh dari pemukiman warga.

Salah seorang Regu Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Tony Imbrenda menjelaskan kronologi kejadian yang diperoleh dari saksi mata.

"Pagi sekitar pukul 10 kami menerima telpon, mendapat kabar bahwa ada pesawat terjatuh di Malibu, dekat Las Vergenes, lebih tepatnya di Calabasas," kata Tony seperti dikutip dari Liputan6.com

"Ada beberapa warga yang sedang bersepeda di bukit pagi ini mengatakan melihat ada pesawat di kejauhan, lalu terjatuh di sisi bukit," tambahnya.

"Pesawat yang mereka maksud adalah sebuah helikopter, dan bisa kami simpulkan adalah S-76 Sikorsky. Sayang, kami tiba di sana semua sudah tak terselamatkan," timpal Tony.

[bim]

Baca juga:
Ini Lokasi Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Legenda NBA Kobe Bryant
Meninggal, Kobe Bryant Tinggalkan Kekayaan Rp 10,47 Triliun
Alami Kecelakaan Helikopter, Ini Kronologi Meninggalnya Kobe Bryant dan Sang Putri
Kobe Bryant dan Putrinya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter
Kronologi Lengkap Kecelakaan Heli Tewaskan Legenda Basket Kobe Bryant
Kobe Bryant Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Helikopter
Kobe Bryant dan Anak Perempuannya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini