KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sukanto Tanoto kendalikan bisnis dari Singapura

Rabu, 24 Juli 2013 11:51 Reporter : Wisnoe Moerti
Merlion Singapura. ©singaporewhisky.blogspot.com

Merdeka.com - Bos Raja Garuda Emas (RGE) Sukanto Tanoto dinobatkan sebagai orang terkaya kelima di Indonesia dan 503 di dunia versi Forbes. Dia ditaksir memiliki kekayaan hingga USD 2,8 miliar.

Kerajaan bisnisnya terbentang sepanjang lebih dari 1.750 hektar di Kabupaten pelalawan, Riau. Namun, Sukanto Tanoto yang kini berusia 64 tahun lebih suka mengendalikan bisnisnya di negeri Merlion.

Salah seorang putra Sukanto Tanoto , Anderson Tanoto mengatakan kendali bisnis RGE memang berada di Singapura. Dengan begitu, sang ayah lebih mudah menjalin kerja sama dengan mitra bisnis dari mancanegara. "Ayah saya lebih banyak habiskan waktu untuk belajar bisnis lagi," ujar Anderson, Selasa (23/7) malam.

Alhasil, Anderson yang masih berusia 24 tahun ketiban tanggung jawab menjalankan roda perusahaan pulp dan kertas milik sang ayah. Dia tidak menampik sedang mempersiapkan diri untuk mewarisi kerajaan bisnis Sukanto Tanoto .

"Kalau saya tidak sanggup ya orang lain lebih baik. Mending tim yang solid dan bagus yang jalankan," jelasnya.

Kerajaan bisnis taipan China-Medan itu membentang sepanjang lebih dari 1.750 hektar. Selain kebun sawit milik PT Asian Agri, di sana juga ada pabrik pengolahan kayu menjadi pulp dan pabrik kertas milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang setiap harinya menghasilkan 2.400 ton kertas. [yud]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Forbes
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.