Kisah sukses Jeff Bezos, sempat kerja di McDonald's hingga jadi orang terkaya dunia

Rabu, 18 April 2018 07:00 Reporter : Merdeka
Kisah sukses Jeff Bezos, sempat kerja di McDonald's hingga jadi orang terkaya dunia Jeff Bezos. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Jeff Bezos, pendiri situs Amazon kini didaulat sebagai salah satu orang paling kaya di dunia. Raksasa e-Commerce yang didirikannya pada 1994 silam meraih untung dengan nilai yang fantastis dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, di awal tahun ini Jeff Bezos meraup untung sebesar Rp 285 triliun, angka tersebut lebih besar dari angka yang diraup miliarder Warren Buffet di awal tahun 2018.

Menjadi orang terkaya sejagat, seperti apa prinsip dari Jeff Bezos? Diungkap, dia ternyata memiliki mentalitas yang disebut dengan istilah "Day 1".

"Berada di hari pertama mengharuskanmu untuk bereksperimen dengan sabar, menerima kegagalan, menanam bibit, melindungi tunas, dan makin bersemangat saat melihat kesenangan pelanggan," tulis Jeff Bezos.

"Budaya yang terobsesi pada pelanggan dapat menciptakan syarat-syarat di mana segala hal tersebut dapat terjadi," lanjutnya menerangkan.

Untuk informasi, "Day 1" sebetulnya adalah nama gedung tempat pertama kali Amazon dikembangkan.

Jeff Bezos memang terkenal suka melakukan investasi-investasi untuk masa depan, bahkan ia juga kerap dikritik melakukan investasi yang tidak perlu.

Pada faktanya, berkat prinsip Day 1 ini, Jeff Bezos yang bersabar menanam bibit sudah dapat menuai hasil investasinya di masa sekarang.

Usaha Jeff Bezos terus berkembang. Dia juga sudah mengakuisisi supermarket. Silakan klik selanjutnya. [idr] SELANJUTNYA SEBELUMNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini