Kisah Eks Travel Blogger Raup Ratusan Juta dari Jual Tanaman Hias

Jumat, 17 September 2021 19:00 Reporter : Sulaeman
Kisah Eks Travel Blogger Raup Ratusan Juta dari Jual Tanaman Hias Ilustrasi tanaman hias. ©Pexels/Daria Shevtsova

Merdeka.com - Mantan Travel Blogger, Asoka Remadja berhasil meraup untung ratusan juta dari berjualan tanaman hias di tengah pandemi Covid-19. Dia mengaku, pernah menjual tanaman hias sampai lebih dari Rp300 juta hanya untuk satu tanaman.

"Waktu itu beli tanaman namanya Spiritus Sancti yang modalnya hanya Rp125 juta, itu cuma 2 daun kecil, bayangin. Tapi, setelah jadi 5 sampai 6 daun di beli sama orang harganya Rp325 juta. Jadi, dalam waktu dua bulan setengah itu meraup untung hampir Rp200 juta itu lumayan banget kan," jelasnya dalam webinar di Jakarta, Jumat (17/9).

Pergumulannya dengan tanaman hias dimulai dari akhir 2019 lalu. Asoka menuturkan, awalnya dia sama sekali tidak terpikirkan untuk beralih profesi dari Travel Blogger menjadi seorang penjual tanaman hias. Namun, akibat pandemi Covid-19 membuat dia terpaksa banting setir untuk mencoba peruntungan di bisnis tanaman yang tengah naik daun.

"Saya dulu dari 2014 sampai 2019 dikenal sebagai seorang Travel Blogger. Nah, begitu memasuki 2019 menuju 2020 masuk lah tuh pandemi, awalnya engga pernah jualan tanaman dan engga pernah terpikir bisnis jualan tanaman ataupun serum tanaman," bebernya.

Asoka pun membagi tips sederhana bagi siapa pun yang berniat menggeluti bisnis tanaman hias supaya memaksimalkan media sosial yang dimiliki. Misalnya memanfaatkan media sosial seperti Facebook maupun Instagram yang mempunyai jangkauan pasar lebih luas.

"Seperti bisa manfaatkan fitur insta stories di instagram sebagai sarana promosi. Saya sering mendapatkan penawaran dari insta stories," terangnya. [idr]

Baca juga:
Dulu Dipandang Sebelah Mata, Pria Ini Kini Gagah Berseragam Polisi
Cerita Perjuangan Silvia Kuliah Sambil Bekerja, Pulang ke Rumah Dagang Seblak
Aksi Super-Isoman Hibur Anak-Anak di Sukoharjo
Kisah Pemuda Sukses jadi Polisi, Dulu Sempat Gagal Sampai Sempat Sakit lalu Operasi
Kisah Pria Bojonegoro Bangun Sekolah di Desa, Dulu Tempuh Jarak Jauh untuk Belajar
Polisi Ganteng Tiba-Tiba Datangi Rumah Ibu Penyandang Tunanetra, Aksinya Bikin Nangis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini