Ketua MUI ajak investor ketemu Jokowi di Istana

Senin, 2 April 2018 14:44 Reporter : Supriatin
Jokowi. ©2014 merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Senin (2/4) pagi. Selain untuk bersilaturahmi, Ma'ruf mempertemukan investor dengan Kepala Negara.

"Ketemu silaturahim saja. Enggak ada masalah apa-apa. (Sekaligus) Antar tamu saya," ungkapnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/4).

Menurut mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama ini, investor tersebut akan membantu pembangunan nasional. Terutama fokus pada pembangunan sektor migas dan chemical.

Siapa dan berasal dari negara mana investor terkait, Ma'ruf enggan menyebut. Dia masih merahasiakan identitasnya. "Ada lah satu negara. Nanti saja. Enggak ada yang perlu disampaikan," ucap dia.

Ditanya apakah investor tersebut memang diundang Jokowi ke Istana Negara, Ma'ruf tidak membenarkan atau membantah. Dia hanya menegaskan, jika ada tamu pribadinya biasa diikut sertakan ke Istana Negara.

"Ya kan saya biasa, Pak Jokowi sering ketemu saya. Kalau ada tamu saya ajak. Enggak ada masalah," kata Ma'ruf.

Khusus komitmen investasi yang dilakukan investor dengan Jokowi, Ma'ruf mengaku tidak tahu. Pasalnya persoalan itu dinilai masuk dalam ranah teknis.

"Itu urusan mereka, beliau-beliau. Jadi saya enggak paham teknisnya. Saya kebetulan ada silaturahim dengan beliau (Jokowi)," pungkasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini