Ketua MPR: Ekosistem Startup Penting Bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Senin, 19 April 2021 10:45 Reporter : Dwi Aditya Putra
Ketua MPR: Ekosistem Startup Penting Bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bambang Soesatyo. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menegaskan bahwa ekosistem startup memberi kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Dia berharap, kontribusi ini bisa terus meningkat dari waktu ke waktu dan nantinya membantu upaya pemerintah memaksimalkan pemulihan dan laju perekonomian.

"Hingga awal Maret 2021, jumlah startup di Indonesia mencapai 2.219 unit, terbanyak kelima di dunia. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya masuk kategori unicorn yang mempunyai valuasi lebih dari USD1 juta dan satu decacorn dengan valuasi lebih dari USD10 juta," ucap Bambang dikutip Senin (19/4).

Menjawab tantangan kontribusi startup terhadap pertumbuhan ekonomi, startup Kontrak Hukum menegaskan akan terus membantu menopang perkembangan pelaku usaha di tengah pandemi dengan memberikan layanan legalitas yang berkualitas. Tumbuh dan berkembangnya pelaku usaha di Indonesia sangat penting agar perekonomian kian tangguh.

"Keberhasilan Kontrak Hukum merupakan cermin semangat bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya, kami ingin maju bersama dalam membangun perekonomian bangsa," kata Founder dan CEO Kontrak Hukum Rieke Caroline.

Ke depan, Kontrak Hukum berharap kesadaran akan pentingnya legalitas semakin banyak dimiliki oleh pelaku usaha. "Sehingga dapat mempermudah perkembangan bisnisnya dan berujung menjadi pondasi pembangun perekonomian nasional di tengah pandemi covid-19," tuturnya.

Di sisi lain, Rieke mengapresiasi penghargaan yang didapatkan dari MPR dalam kompetisi BSC Socio Digitechnopreneur Innovation Awards 2021 yang diselenggarakan Brain Society Center (BS-Center). "Mendapatkan penghargaan ini bagi kami merupakan legitimasi," kata Rieke.

Baca Selanjutnya: Kemenperin Dorong Pertumbuhan Startup...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini